pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Kunjungi Korban KKB, Kepala BNPT: Kita Ingin Papua Damai

Bagikan Bagikan
Kepala BNPT, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., saat menjenguk Iptu Budi Basra di Rumah Sakit Bhayangkara, Jayapura (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., menjenguk Iptu Budi Basra di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura, Jumat (1/10/2021).

Iptu Budi merupakan salah satu anggota Polri yang tertembak dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Lamek Taplo di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, yang terjadi pada Selasa (28/9/2021).

Iptu Budi berhasil dievakuasi menggunakan Helikopter Polri dari Bandara Kiwirok menuju Bandara Oksibil.

Terkena luka tembak di bagian dada, Iptu Budi kini masih dalam proses pemulihan. 

Boy Rafli berharap agar pemulihan dapat berlangsung dengan cepat dan tidak ada lagi korban kekerasan bersenjata di Bumi Cendrawasih.

Ia pun turut memberikan dukungan moril kepada keluarga Iptu Budi.

"Kita doakan agar lekas pulih, kita prihatin atas kekerasan-kekerasan bersenjata di Papua, kita ingin Papua yang damai dan aman," ujar mantan Kapolda Papua tersebut dalam siaran pers yang diterima Salam Papua tadi sore.

Ani, istri Iptu Budi menyambut baik kedatangan Kepala BNPT. Dia bersyukur karena banyak pihak yang simpati dengan kondisi suaminya.

Kunjungan Kepala BNPT ini menjadi bukti bahwa negara hadir untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia dari ancaman kekerasan ekstremisme maupun Terorisme.

"Sudah tidak tahu mau bilang apa, anak-anak pada nangis, terima kasih sudah menjeguk suami saya," ucap Ani, saat ditemui Kepala BNPT.

Kunjungan Kepala BNPT di Rumah Sakit Bhayangkara di Jayapura dilakukan di sela-sela kunjungan kerja BNPT ke Papua guna meninjau pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, agar berjalan aman dari ancaman radikalisme maupun terorisme. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar