pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Luhut Binsar Panjaitan Apresiasi Mimika Sport Complex yang Dibangun Freeport

Bagikan Bagikan
Luhut Binsar Panjaitan saat memberikan keterangan kepada awak media di arena atletik Mimika Sport Complex, Selasa (5/10/2021) (Foto:Humas PPM/Joseph.S)

SAPA (TIMIKA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan yang juga selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengapresiasi Gedung Olahraga (GOR) Mimika Sport Complex (MSC) yang dibangun oleh PT. Freeport Indonesia.

Ia mengatakan bahwa dirinya tidak dapat membayangkan Papua mempunyai tempat olahraga yang megah. Karenanya, ke depan untuk kawasan Indonesia Timur akan dikonsentrasikan perlombaan atletik di Papua.

Hal ini melihat dari segi sumber daya manusia (SDM) Papua yang begitu bagus dari segi olahraga. 

"Kita bangun dari Timur, bangkit dari Timur, kita cari orang-orang yang baik dan juga pelatihnya kita siapkan," ujarnya.

Ditegaskan juga oleh Luhut bahwa momen PON XX Papua ini tidak hanya perayaan, namun harus dibuktikan dengan prestasi.

Ini merupakan momentum sangat luar biasa dari cabang atletik yang berlangsung di Timika. 

"Ini momentum yang baik dari Cabor atletik. Untuk dari Papua kalian harus lebih baik dari lainnya. Sekarang kita tunjukkan bahwa Papua punya bakat yang bagus. Kompetisi olahraga kali ini sangat baik. Dan Berjayalah di tanah mutiara hitam ini," ungkapnya.

Sementara itu Techical Delegate (TD) Atletik, Umaryono menyebutkan GOR MSC sangat bagus dan masuk dalam kelas dua. Artinya untuk kejuaraan regional seperti kejuaraan ASIA.

“GOR MSC ini sangat bagus, berstandar internasional kelas dua. Berarti untuk kejuaraan selain kejuaraan dunia. Kalau kejuaraan dunia itu kelas 1. Jadi MSC bisa untuk kejuaraan Asia,” sebutnya.

Dikatakan, di Papua ada dua Gor yang masuk kelas 2 yakni GOR MSC di Timika dan Stadion Lukas Enembe Jayapura.

“Untuk GOR MSC ini sertifikat standar internasional kelas dua sudah keluar Bulan September kemarin,” ujarnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar