pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Manajer Rans PIK Basketball Milik Raffi Ahmad Cs Apresiasi Freeport Jadi Sponsor Utama PON XX

Bagikan Bagikan

 

Alvin Indra (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Alvin Indra, Manajer Rans PIK Basketball, club basket milik Raffi Ahmad, Rudy Salim, dan Dito Ariotedjo yang didirikan tahun 2021 ini sangat mengapresiasi PT. Freeport Indonesia (PTFI) yang menjadi sponsor utama pada perhelatan PON XX Papua.

Terlebih venue bakset yang ada di GOR Mimika Sport Complex (MSC) yang dibangun PTFI. Menurutnya sangat bagus dan sudah standar internasional, sehingga kejuaraan basketball internasional sudah bisa dilaksanakan di Mimika. 

“Kalau venue basket di Mimika Sport Complex itu sangat besar dan bagus sekali. Buat saya sih MSC sudah standar internasional ya, dari kapasitas sudah besar, lapangan juga luas, kiri kanan belakang ring juga masih ada ‘space’ yang cukup,” ungkap Alvin saat ditemui Salam Papua di Timika, Senin (11/10/2021).

Ia mengatakan, kejuaraan internasional seperti kejuaraan Asia FIBA dan kejuaraan tingkat Asia Tenggara SEABA sudah bisa dilaksnakan di Timika, asalkan didukung dengan transportasi yang lancar ke Papua.

“Sudah bisa banget, mungkin dia mulai dari Kejurnas nanti ada SEABA, FIBA, tinggal semakin mudah transportasi ke sini (Timika) akan menjadi pertimbangan Perbasi satu saat mau ada event nasional atau internasional di Timika,” katanya.

Alvin menceritakan kedatangannya ke Timika selain sebagai panitia PON XX Bidang Sekretariat, juga untuk memantau pemain-pemain di PON XX yang mana beberapa di antaranya sudah bergabung dengan Rans Pik Basketball, serta memantau beberapa pemain muda yang mungkin suatu saat juga bisa dipertimbangkan atau direkrut sebagai pemain Rans.

“Karena kebetulan kita di tahun ini pemain sudah mulai lengkap. Jadi di sini saya pribadi selain menjadi pembantu panitia, juga untuk memantau pemain-pemain yang sudah bergabung dengan Rans yang bertanding mewakili daerah masing-masing, seperti Jakarta, Bali,” ujarnya. 

Dikatakan, sebagai tim baru, diharapkan Rans Pik Basketball memberi warna baru basket Indonesia dan juga bisa meningkatkan animo masyarakat dalam olahraga bola basket.

“Karena bola basket cukup segmentik. Dengan hadirnya Rans di basket Indonesia kami berharap bisa menarik lebih banyak penggemar, supaya basketball bisa diminati lebih banyak orang,” ungkapnya.

Ia mengatakan tertarik dengan beberapa pemain Papua namun saat ini pendaftaran di Rans sudah tutup.

“Ada beberapa bakat-bakat muda dari Papua, mudah-mudahan beberapa tahun ke depan bisa semakin bagus,” ujarnya. 

Ia menambahkan, Rans PIK Basketball resmi menjadi kontestan baru Indonesia Basketball League (IBL). 

“Rans resmi berkompetisi pada IBL musim 2022,” pungkasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar