pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Media Center Humas PPM PON XX Sub Mimika Diresmikan Hari Ini

Bagikan Bagikan
Ketua Harian PB PON XX Papua Sub Mimika, Marthen Paiding menggunting pita tanda dibukanya media center Humas PPM PB PON Kluster Mimika di Jalan C Heatubun, Timika, Papua (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Ketua Harian PB PON XX Papua Sub Mimika, Marthen Paiding meresmikan Media Center Hubungan Masyarakat Pelayanan Penyiaran Media (Humas PPM) PON XX Papua Klaster Mimika, yang bertempat di Jalan C Heatubun, tepatnya di dalam kompleks Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika.

Kegiatan peresmian yang digelar pada Sabtu pagi (2/10/2021) sekitar Pukul 10.00 WIT dan dihadiri seluruh insan pers di Timika, ditandai dengan pengguntingan pita.

Turut mendampingi saat pengguntingan pita, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Mimika, Abraham Kateyau dan Direktur Media Center Humas PPM PON XX Klaster Mimika Marthen L Moru.

Marthen Paiding dalam sambutannya mengatakan, media center yang baru diresmikan dan difasilitasi oleh Pemkab Mimika ini, bertujuan agar awak media bisa memaksimalkan penyebarluasan dan penyiaran informasi terkait pelaksanaan PON XX kepada masyarakat di seluruh tanah air, bahkan masyarakat internasional. Sehingga seluruh kegiatan penyelenggaraan PON XX di Papua bisa diikuti secara baik.

"Dengan adanya media center dan berbagai fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan secara baik. Dan wartawan bisa  menjadi corong informasi, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat untuk memperoleh informasi terkait perkembangan PON XX didapatkan dengan baik," ungkapnya.

Marthen mengungkapkan, ke depan setelah PON XX ini, media center bisa menjadi tempat untuk para awak media beraktivitas dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya, sebagai pemberi informasi dari Kabupaten Mimika.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo, semoga para wartawan bisa memaksimalkan penyebaran informasi PON XX dari Klaster Mimika kepada seluruh masyarakat," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Diskominfo Mimika, Abraham Kateyau. Dia mengatakan bahwa media center tersebut dibangun agar awak media dapat menggunakannya dan menjadi pusat informasi.

"Peresmian media center ini bertepatan dengan pembukaan PON XX di Jayapura, dengan demikian diharapkan bisa membantu awak media, sehingga bisa jadi pusat informasi," tuturnya. 

Perlu diketahui, Media Center dibentuk oleh Bidang Humas PPM PB PON XX Papua Sub Mimika yang di dukung dan difasilitasi oleh Dinas Kominfo Kabupaten Mimika.

Adapun fasilitas yang ada di Media Center PON XX Klaster Mimika antara lain ruang rapat, bilik komputer 22 unit, monitor pemantau, WiFi, ruang pimpinan, dan ruang server.

Sementara untuk di Klaster Mimika sendiri cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan meliputi, Cabor Futsal, Bola Tangan, Aerosport (terbang layang, aeromodelling, dan terjun payung), basket (5x5 dan 3x3), atletik (lari, lempar, dan lompat), panjat tebing, billiard, tarung derajat, dan judo. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar