pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Menpora: Selama PON XX Saya Berkantor di Papua

Bagikan Bagikan
Menpora Zainudin Amali saat berkunjung ke Timika, Senin (4/10/2021) (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Selama pelaksanaan pekan olahraga Nasional (PON) XX Papua, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengizinkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali untuk berkantor di Papua.

"Saya di Papua sudah sejak tanggal 29 lalu, di sini sampai tanggal 16 Oktober mendatang. Saya ke sini atas izin presiden untuk mendampingi langsung pelaksanaan PON XX Papua. Saya tidak akan ke Jakarta, saya berkantor dari Papua," ungkap Menpora Zainudin saat ditemui wartawan di Venue Panjat Tebing Timika, Senin (4/10/2021).

Pada kesempatan itu, Menpora mengatakan, PON XX Papua merupakan ajang untuk mencari bibit.

Para atlet yang berprestasi di PON XX Papua, khususnya cabang olahraga (Cabor) panjat tebing akan didorong ke pemusatan latihan Nasional (Pelatnas) untuk dipersiapkan mengikuti kejuaraan olimpiade Paris tahun 2024 mendatang. Sebab, panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga keunggulan Indonesia.

"Yang dihasilkan dari PON XX ini harus ditempatkan lagi di Pelatnas, karena jika hanya berharap dari sini saja tidak mungkin. PON adalah ajang untuk mencari bibit. Siapa yang berprestasi kita akan seleksi lagi di Pelatnas, yang akan menentukan siapa yang lanjut dan siapa yang tidak," ujarnya.

Dia berharap atlet panjat tebing Indonesia yang berprestasi di PON XX Papua dapat menjaga performanya dengan baik. Apalagi tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia panjat tebing.

"Beberapa waktu lalu saya dapat informasi dari ketua umum FPTI, Yenny Wahid, bahwa kita akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia panjat tebing. Di sini saya berharap kita tidak hanya jadi tuan rumah tapi juga bisa menunjukkan prestasi yang baik," harap dia.

Kejuaraan dunia panjat tebing yang akan diselenggarakan di Indonesia, disampaikan masih menunggu  dari Panitia Besar (PB) Indonesia terkait hal-hal teknisnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar