Translate

Mimika Siap Sambut Kedatangan Kontingen Pesparawi XIII Se-Tanah Papua

Bagikan Bagikan
Susana simulasi penjemputan kontingen Pesparawi XIII se-Tanah Papua di Mimika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Sebagai tuan rumah pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua, Kabupaten Mimika siap menyambut tamu peserta dari 21 kabupaten/kota di Provinsi Papua.

Sebagai bentuk kesiapan, panitia melakukan simulasi penjemputan di terminal baru Bandara Mozes Kilangin, Sabtu (23/10/2021).

Simulasi dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pesparawi XIII, Johannes Rettob,S.SosM.M dan diikuti oleh panitia lainnya di antaranya Bidang Penjemputan Tamu, Bidang Transportasi, Bidang Konsumsi, Bidang Akomodasi, dan bidang LO.

Adapun skenario penjemputan kontingen Pesparawi XIII yakni peserta tiba dengan pesawat langsung masuk ruang kedatangan. Tim penjemputan di antaranya Duta Pesparawi akan menyambut dengan mengalungkan noken berlogo Pesparawi XIII dan menyematkan topi khas Suku Kamoro yang terbuat dari bulu Kaswari.

Peserta dipastikan tidak akan disibukkan untuk pengambilan bagasi karena panitia sudah membentuk tim khusus yang akan mengambil bagasi tersebut. Hanya ada satu orang yang akan mendampingi crew untuk memastikan semua barang sudah diambil.

Saat proses pengambilan bagasi berlangsung, Bidang Acara akan melakukan acara seremonial penyambutan bertempat di ruang kedatangan. Ketika beranjak meninggalkan ruangan, peserta akan disambut dengan tarian.

Koordinator Bidang Penjemputan Tamu, Yosefin Sampelino mengatakan, ada enam sanggar tari Kamoro dan Amungme yang akan dilibatkan dalam penyambutan kontingen Pesparawi. Ada juga sanggar tari dari denominasi gereja yang akan berperan dalam penyambutan tamu.

Seluruh prosesi ini dipastikan tetap mengikuti aturan atau kebijakan pelaku perjalanan. Hanya saja dokumen perjalanan para kontingen ini akan ditangani langsung oleh Bidang Kesehatan untuk registrasi e-HAC dan penyemprotan atau disinfeksi barang bawaan peserta. 

“Secara konsep untuk penjemputan sudah siap. Setelah kontingen tiba, Bidang Penjemputan tamu langsung menyerahkan ke Bidang Transportasi untuk selanjutnya mengantar kontingen menggunakan bus ke tempat penginapan yang sudah disiapkan oleh Bidang Akomodasi,” ujar Yosefin.

Peserta dijadwalkan mulai tiba di Timika, pada Senin (25/10/2021). Kontingen dari Kabupaten Asmat dan Kabupaten Jayawijaya akan menjadi kontingen pertama.

Puncak kedatangan kontingen terjadi pada Kamis (28/10/2021) atau dua hari jelang pembukaan dimana dalam sehari dijadwalkan ada 13 kontingen yang akan tiba pada hari yang sama. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar