pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

NTB Raih Medali Emas Pertama di Cabor Panjat Tebing PON XX

Bagikan Bagikan
Tim Putri panjat tebing utusan NTB bersama manager (Kiri) usai pengalungan medali emas (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Berkat kerja keras, kontingen Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga (Cabor) Panjat Tebing kategori Boulder Tim Putri PON XX.

Tim Putri utusan NTB yang terdiri dari Ayu Fatullah, Anggun Yolanda, Ade Irma Suryani dan Nurul Iqamah meraih medali emas pada Disiplin Boulder Tim Putri setelah meraih 2 TOP dan 3 zone.

Sementara medali perak diraih tim putri utusan Jawa Timur yang terdiri dari Kharisma Ragil Rakasiwi, Choirul Umi Cahyaning Ayub, Amanda Narda Mutia, dan Fitria Hartani. 

Sedangkan medali Perunggu  diraih tim Putri utusan Jawa Barat yang terdiri dari Salsabila, Betti Nawa Fatus Yoganita, Aura Paramararti, Widia Fujiyanti.

Mewakili tim, Nurul Iqamah mengaku, meraih medali emas merupakan prestasi terbaik yang pernah diraih NTB.

"Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami sejak NTB mengikuti pekan olahraga nasional, dan ini menjadi tahun terbaik bagi NTB karena ini bisa meraih medali emas pertama. Medali emas adalah mimpi kami sejak 4 tahun lalu karena waktu di PON Jabar NTB hanya mendapatkan satu perunggu," ujar Nurul dalam press conference usai pengalungan medali, Senin (4/10/2021).

Dikatakan, tampil dengan hasil maksimal tidak terlepas dari persiapan yang matang.

"Di Babak Boulder Tim Putri ini kami benar-benar perhitungkan karena satu atlet kami adalah murni atlet speed dan memang dia sama sekali tidak menyentuh TOP, tapi Alhamdulillah kita bisa keluar sebagai juara," terang Nurul.

Sementara itu Manager NTB, Adi Hendra Susanto menambahkan bahwa medali emas pada kategori Boulder Tim Putri merupakan target awal tim NTB.

"Target kita ada dua medali emas, satu medali sudah kita peroleh, target selanjutnya adalah medali emas pada kategori Combined Putri," ujar Adi.

Adi menilai fasilitas Panjat Tebing yang dibangun Pemerintah Kabupaten Mimika  merupakan fasilitas yang luar biasa dengan model terbaru.

"Fasilitasnya luar biasa banget, ini adalah model lead terbaru setelah dimiliki DKI Jakarta dan selanjutnya dimiliki oleh Papua," ungkapnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar