pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Papua Juara Umum Cabor Terbang Layang PON XX

Bagikan Bagikan
Technical Delegate (TD) Cabor Terbang Layang, Kolonel Adm Prasetyo Herminto didampingi ketua tim masing-masing kontingen mengumumkan hasil perlombaan Cabor terbang layang PON XX Papua di Hanggar Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika Sisi Selatan (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Provinsi Papua keluar sebagai Juara Umum untuk cabang olahraga (Cabor) terbang layang pada PON XX Papua.

Dalam ajang ini, tim Papua berhasil menyabet 5 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Atlet-atlet penerbang yang berhasil menyumbangkan emas untuk Papua yakni Andri Abdul Rohman dari nomor ‘precision landing single seater’ putra, Vladimir Mnusefer dan Samuel Hans Mnusefer untuk nomor ‘precision landing  dual seater’ beregu putra, Risa Setyawati untuk nomor ‘precision landing dual seater’ putri, Irvan Haris Khoirul dan Ulimaz Almira Ba’its untuk nomor ‘precision landing dual seater mix double’ serta Soraya Mentari Kantiandagho dan Hans William Mnusefer untuk nomor ‘duration flight dual seater mix double.

Sementara medali perak disabet oleh Lina Mardhiana, ST dari nomor ‘duration flight single seater’ putri, kemudian medali perunggu diraih oleh Ulimaz Almira Ba’its dan Irvan Haris Khoirul dari nomor ‘duration flight dual seater mix double’.

Sementara kontingen lain, dari Banten mendapat dua medali yakni  emas dan perak. Penyumbang emas untuk Banten, Adam Bilawa dari nomor ‘precision landing dual seater’ putra dan penyumbang perak, Tri Kahono dari nomor ‘duration flight dual seater’ putra.

Kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta  mendapat tiga medali yakni emas, perak dan perunggu. Medali emas disumbangkan oleh Elvira Lona dari nomor ‘duration flight  dual seater’ putri, perak disabet Aris Wibowo dari nomor ‘duration flight single seater’ putra dan medali peruggu disabet oleh Kelik Triyana dari nomor ‘precision landing dual seater’ putra.

Dari Kontingen DKI Jakarta mendapat 8 medali dengan rincian dua emas, tiga perak, dan tiga perunggu.  Dua medali emas itu disumbang oleh Ghazi Satriando H.J dari nomor ‘duration  flight  single seater’ putra dan Monica dari nomor ‘precision landing single seater’ putri. Tiga medali perak untuk DKI Jakarta disumbang oleh Dadang Kurniadi dari nomor ‘precision landing dual seater’ putra, Wahyu Edi Chayanto dan Iffan Aviananda dari nomor ‘precision landing dual seater’ beregu putra, serta Adtya Widyaningrum dari nomor ‘precisioan landing single seater’ putri. Penyumbang perunggu untuk DKI Jakarta, Ghazi Satriando H.J dari nomor ‘precision landing single seater’ putra, Iffan Avianada dan Wahyu Edi  Chahyanto dari nomor ‘duration flight seater’ beregu putra, serta Adelya dari nomor precision landing dual setaer putri.

Berikut kontingen dari Jawa Barat berhasil menyabet enam medali yakni dua emas, satu perak dan tiga perunggu. Medali emas disumbang oleh Nanda Rizki Adi P dan Ervan Suryatama dari nomor ‘duration flight dual seater’ beregu putra, Joshan Dwanisya dan Nanda Rizki Adi P dari nomor ‘duration flight dual seater mix double’. Penyumbang medali perak untuk Jawa Barat oleh Ina Kusmina dari nomor duration flight dual seater putri, kemudian 3 medali perunggu disumbang oleh Sugianto dari nomor ‘duration flight single seater’ putra, Ina Kusmina dari nomor ‘precision landing single’ seater putri dan Rossi dari nomor ‘duration flight single seater’ putri.

Kontingen Jawa Tengah mendapat lima medali, rincinannya satu medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu. Penyumbang emas untuk Jawa Tengah, Esther Jeanne dari nomor ‘duration flight single seater’ putri. Sementara dua medali perak disumbang oleh Yudha Virgonata dan Adhinta Surya Putra dari nomor ‘duration flight dual seater’ beregu putra, serta Yudha Virgonata dan Navietri Arum W dari nomor ‘precision landing dual seater mix double’. Kemudian penyumbang medali perunggu Bido Angkasa dari nomor ‘duration flight  seater’ putra dan Dewi Saryaningsih dari nomor ‘duration flight dual setaer’ putri.

Dari Jawa Timur berhasil menyabet satu medali emas dan dua medali perak. Penyumbang medali emas, Aviandi Wahyu P dari nomor duration ‘flight dual seater’ putra, kemudian yang menyumbang medali perak, Camar Fasida dari nomor ‘precision landing single seater’ putra dan Devy Discha dari nomor ‘precision landing dual seater’ putri.

Technical Delegate (TD) Cabor Terbang Layang, Kolonel Adm Prasetyo Herminto kepada awak media di Hanggar Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika Sisi Selatan, Rabu (6/10/2021), mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga 12 nomor dari Cabor Terbang Layang bisa terlaksana walaupun sering terkendala cuaca.

“Alhamdulillah semua nomor dari Cabor terbang layang sudah terselesaikan dengan baik,” ucapnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar