pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Pasar Kuliner Difungsikan Tanggal 8 Oktober, Akan Dibuka Bupati Mimika

Bagikan Bagikan
Lapak pasar kuliner yang telah dibangun Disperindag Kabupaten Mimika di area pasar Sentral (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Pasar kuliner yang berada di area pasar Sentral jalan Irigasi- Hassanudin Timika segera difungsikan.

Pelaksanaan Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Petrus Pali Ambaa menyampaikan bahwa pasar kuliner dioperasikan mulai tanggal 8 Oktober mendatang.

"Rencananya akan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Mimika, Eltinus Omaleng," ungkap Petrus kepada Salam Papua melalui sambungan telepon, Minggu (3/10/2021).

Petrus mengungkapkan, Pasar kuliner saat ini menunggu finishing, tinggal penambahan rabat beton, instalasi air dan sambungan listrik.

Jumlah lapak yang disediakan Disperindag sebanyak 99 lapak, sedangkan nama yang mendaftar untuk menjual di area tersebut melebihi jumlah lapak yang disediakan.

"Yang mendaftar sekitar 140 orang sedangkan lapak yang disediakan baru 99 lapak tapi kita juga upayakan tambah lagi lapak," ujar mantan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika itu.

Sedangkan lapak yang sebelumnya ditempati  pedagang buah akan ditempati masyarakat untuk menjual kerajinan tangan, Noken dan Ukiran.

"Jadi lapak buah itu akan dijual hasil kerajinan tangan masyarakat lokal seperti Noken dan Ukiran," terang Petrus. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar