pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Pemkab Bayarkan Hak Mantan Anggota DPRD Mimika Sebesar Rp 18 Miliar

Bagikan Bagikan
Sekda Mimika, Michael Gomar (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) – Sekda Pemkab Mimika, Michael Gomar mengaku akan membayar hak finansial dari 26 mantan anggota DPRD Mimika periode 2014-2019 dengan rasional anggarannya kurang lebih Rp 18 miliar.

“Tadinya dianggarkan sebesar Rp 23 miliar, tapi setelah dirasionalisasi menjadi Rp 18 miliar. Itu untuk membayar hak keuangan dari 26 mantan anggota DPRD selaku penggugat,” ungkap Gomar usai mengikuti rapat penyiapan materi Rancangan Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 di ruang serbaguna DPRD Mimika, Rabu (6/10/2021).

Menurut dia, Dana Rp 18 miliar untuk pembayaran hak 26 mantan anggota dewan  tersebut akan dianggarkan pada APBD Perubahan.

Disampaikan bahwa pihaknya telah melakukan rapat rasionalisasi anggaran untuk pembayaran hak mantan anggota DPRD Mimika periode 2014-2019 tersebut. Dimana berdasarkan hasil putusan PTUN dan penjelasan Gubernur Provinsi Papua serta hasil koordinasi dengan Sekda Papua, Inspektorat Papua, BPKAD Papua, Biro Hukum Papua dan BPK perwakilan Papua disepakati untuk melakukan pembayaran kepada 26 penggugat.

“Pembayaran itu sebagai kompensasi hak-hak keuangan yang melekat para penggugat selama masa waktu satu tahun, mulai 25 November 2019 hingga 25 November 2020,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar