Translate

Perencanaan Pembangunan di Pedalaman Mimika Dianggarkan Rp 450 Juta

Bagikan Bagikan
Inosensius Yoga Pribadi (Dok:SAPA)

SAPA (TIMIKA) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mimika merencanakan pembangunan jalan dan jembatan di lima Distrik di Wilayah Pedalaman.

Sekretaris Dinas PUPR, Inosensius Yoga Pribadi mengatakan, pembangunan di wilayah pedalaman harus dengan desain atau gambar yang jelas sehingga bisa diketahui nilai pembangunan dan hasil yang lebih maksimal.

"Kita rencanakan terlebih dahulu dengan mendatangkan tenaga ahli untuk mendesain pembangunan itu, sehingga kita bisa mengetahui pagu anggaran untuk pembangunan di sana nilainya berapa. Kita tidak bisa estimasi mengingat ini pekerjaan fisik," ungkap Yoga, Selasa (19/10/2021).

Perencanaan ini mencakup desain pembangunan jalan dan jembatan Lima Distrik dianggarkan dalam APBD Perubahan Kabupaten Mimika Tahun 2021.

"Jadi tahun ini hanya dianggarkan untuk perencanaannya, tahun depan baru kita action di lapangan jika diakomodir dalam APBD induk Kabupaten Mimika tahun 2022," ujarnya.

Dia mengaku nilai perencanaan pembangunan jalan dan jembatan di setiap Distrik menelan anggaran sebesar Rp 450 juta, di mana yang paling mahal adalah untuk biaya transportasinya.

"Membangun di wilayah pedalaman membutuhkan anggaran yang cukup besar, untuk itu diperlukan perencanaan yang matang," tutupnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar