pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Pesawat Smart Air Dari Timika Ke Kiwirok Ditembak OTK, Tidak Ada Korban

Bagikan Bagikan
Bagian pesawat yang terkena tembakan (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Pesawat Smart Air dari Timika ditembak orang tidak dikenal (OTK) saat hendak mendarat di Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang, Jumat pagi (8/10/2021).

Sayap kiri pesawat yang mengangkut bahan makanan dan tiga orang penumpang ini lobang akibat tembakan tersebut. Bukan hanya ditembak, saat hendak mendarat di Kiwirok, berdasarkan informasi yang dihimpun, pesawat ini juga ditembak saat terbang menuju Oksibil.

"Laporan dari Polsek Kiwirok bahwa satu pesawat Amart Air kena tembak sayap dan bagian depan. Sempat mendarat dan menurunkan penumpang pasukan tiga orang. Tidak ada korban jiwa kok," ungkap Kasatgas Gakkum Nemangkawi, Kombes Pol Faizal Ramdani yang juga merupakan Direskrimum Polda Papua.

Dugaan sementara pesawat tersebut ditembak KKB dan keberadaan KKB juga terdeteksi masih berada di sekitar wilayah kampung Kopa, Pegunungan Bintang.

Sedangkan pihak Smart Air Timika tidak bisa memberikan keterangan terkait kejadian itu.

“Yang bisa bicara soal insiden itu pimpinan kami pak. Pimpinan kami lagi ada kegiatan di luar. Nomor hpnya juga kami tidak tahu,” ungkap salah seorang pegawai saat ditemui Salam Papua di kantor layanan Smart Air. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar