Translate

Polisi Tangkap Dua Pria Pengedar Narkoba di Timika

Bagikan Bagikan
Dua tersangka yang diamankan Polisi beserta barang bukti (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Dua pria berinisial MA (28) dan AS (32) ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Mimika lantaran diketahui memiliki dan mengedar narkoba jenis sabu-sabu.

Dua pria pengedar barang haram ini ditangkap di hari dan tempat yang berbeda. MA ditangkap tanggal 15 Oktober 2021 di kediamannya di jalan Charitas Gang Koi 02, SP2 Timika. Sedangkan AS ditangkap tanggal 16 Oktober 2021, di jalan Budi Utomo, tepatnya depan Bank BRI Cabang Timika.

Kasat Res Narkoba Polres Mimika, AKP Mansur mengatakan bahwa penangkapan terhadap MA dilakukan atas informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang sering menjual Narkotika dan diduga memiliki barang dalam jumlah banyak.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim melakukan pemantauan dan profiling orang yang menjadi sasaran dan pada hari tanggal 15 Oktober 2021 sekitar jam 10.00 WIT berhasil menemukan sasaran yang diduga sebagai target berada di jalan Charitas SP 2 Timika.

Sekitar jam 21.00 WIT Tim kembali mendapatkan informasi bahwa sasaran sedang berada di rumah kosnya di jalan Charitas Gang Koi 02, SP 2. Selanjutnya Tim yang dipimpin langsung Kasat Res Narkoba, AKP Mansur melakukan penggerebakan rumah kos terduga pelaku yang disaksikan oleh tetangganya.

“Dari hasil penggerebekan, tim menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu yang siap diedarkan dan uang hasil penjualan narkotika jenis sabu yang disembunyikan dalam koper pakaian merk POLO warna hitam. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Resnarkoba Polres Mimika guna proses penyelidikan dan penyidikan,” kata AKP Mansur, Minggu (17/10/2021).

Barang bukti yang diamankan berupa 72 plastik bening kecil berisi narkoba jenis sabu, uang tunai sebanyak Rp 7.000.000 yang merupakan hasil penjualan sabu, satu bal plastik bening kecil, satu buah sendok takar yang terbuat dari pipet, satu buah HP merk Nokia RM 1134 warna hitam dan satu buah koper merk POLO warna hitam.

Penangkapan terhadap  tersangka berinisial AS juga sama yaitu bermula atas informasi warga di tanggal 16 Oktober. Sekitar pukul 15.30 WIT tim opsnal narkoba Polres Mimika mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan dilakukan transaksi Narkotika di depan Bank BRI Cabang Mimika Jalan  Budi Utomo.

Atas laporan tersebut, tim Opsnal melakukan pemantaun di sekitar Bank BRI jalan Budi Utomo. Sekitar pukul 16.00 WIT, seseorang datang dengan sepeda motor Yamaha Mio M3 warna merah dengan gerak gerik yang mencurigakan, sehingga langsung dilakukan penangkapan dan penggeledahan.

Hasil penggeledahan, ditemukan 5 (lima) bungkus plastik kecil yang berisi narkotika jenis sabu yang di kemas lagi dalam bungkus rokok sampoerna yang disembunyikan pada dasbor sebelah kiri sepeda motor yang digunakan. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Resnarkoba Polres Mimika guna proses penyelidikan dan Penyidikan.

Barang bukti yang ikut diamankan yaitu 5 plastik bening kecil berisi narkotika jenis sabu, 1 bungkusan rokok sampoerna sebagai kemasan sabu, 1 buah ATM Bank BRI, 1 buah HP merk OPPO warna hitam dan satu unit sepeda motor Yamaha MIO M3 warna merah dengan nomor nomor polisi PA 2337 HO.

“Intinya kami akan terus melakukan pengembangan atas penangkapan dua orang ini,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar