Translate

PT. Petrosea Serahkan Bantuan Untuk TK Nangmora di Mile 32 Mimika

Bagikan Bagikan
Situasi penyerahan bantuan PT. Petrosea untuk TK Nangmora (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Pihak PT. Petrosea menyerahkan bantuan kepada TK Nangmora yang  bernaung di bawah Yayasan Gerbang Terang Timur di Mile 32, Mimika, Papua, Senin (25/10/2021).

Perwakilan PT. Petrosea, Donny Kabiai dalam sambutannya mengatakan, sebagai perusahaan yang beroperasi di Timika perlu membantu masyarakat yang ada di Timika. 

Bantuan kepada TK Nangmora ini merupakan bantuan kedua, dimana tahun lalu pihaknya sudah menyerahkan bantuan berupa tas sekolah untuk 75 murid.

“Tahun ini kita serahkan lagi bantuan lima pasang meja kursi guru, satu unit komputer PC, satu buah printer, dua whiteboard dan sejumlah ATK, dua kipas angin untuk ruang kelas, dan 40 meja belajar untuk anak-anak. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk pengembangan pendidikan anak-anak di TK Nangmora,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Gerbang Terang Timur yang mengelola TK Nangmora, Araminus Omaleng mengucapkan terima kasih kepada PT. Petrosea atas bantuannya.

Menurutnya, PT Petrosea memberikan perhatian yang khusus buat TK Nangmora sebagai satu-satunya PAUD milik suku asli Amungme.

“Kiranya Petrosea tetap sukses dalam mengerjakan setiap proyek di tanah Amungsa bumi Kamoro ini,” ujarnya.

Ia berharap orangtua bisa memahami pendidikan masa usia dini "golden age", dan juga anak-anak intelektual Amungme yang sudah selesai sekolah agar dapat membina dan mendidik anak-anak usia dini dengan maksimal.

“Generasi Amungme terlebih khusus yang selesai pendidikan harus lebih aktif menjadi guru untuk mempersiapkan generasi Emas Amungme berikutnya, dengan cara membuka TK, SD, SMP, SMA bahkan Universitas di Mimika. Kita yang berperan langsung mendidik anak-anak Amungme, suatu saat mungkin suatu perubahan akan terjadi,” harapnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar