pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Sebelum Hadiri Opening Ceremony PON XX, Bupati Mimika Bertemu Presiden RI

Bagikan Bagikan
Gubernur Papua Lukas Enembe (Batik Coklat) dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng (Batik Orange).(Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng bersama Gubernur Papua, Lukas Enembe serta sejumlah pejabat di Provinsi Papua bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo serta sejumlah menteri.

Berdasarkan rilis yang diterima Salam Papua dari Humas PPM, pertemuan antara Bupati Mimika dengan Presiden Jokowi berlangsung di kantor Gubernur Provinsi Papua, Sabtu siang (2/10/2021).

Selain bertemu Presiden Jokowi dan para Menteri, Bupati Eltinus juga mengikuti acara Opening Ceremony PON XX Papua yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Michael R. Gomar ketika dikonfirmasi, Sabtu (2/9/2021), membenarkan pertemuan tersebut.

"Iya benar, siang ini Bapak Bupati Mimika bersama Bapak Gubernur Papua serta para Forkompinda Provinsi Papua bertemu dengan Bapak Presiden RI dan para Menteri di Jayapura," ungkapnya.

Kata dia, pertemuan tersebut sebelum pelaksanaan pembukaan PON XX.

Ia menuturkan, dalam rapat tersebut dihadiri oleh Gubernur Papua, para Menteri, para Bupati se-Provinsi Papua serta para Forkompimda Provinsi Papua.

Dan sesuai surat dan jadwal rundown yang diterima oleh Bagian Humas dan Protokoler Setda Mimika, pada tanggal 3-6 Oktober 2021, beberapa Pejabat Negara direncanakan akan berkunjung ke Kabupaten Mimika antara lain Menteri Maritim dan Investasi, Menteri BUMN, Menteri Pemuda dan Olahraga, Gubernur Jawa Tengah, dan Gubernur Papua yang direncanakan meresmikan Mimika Sport Complex (MSC) yang telah dibangun oleh PT. Freeport Indonesia, yang digunakan sebagai Venue Basket dan Atletik pada PON XX 2021 Klaster Mimika.

"Saya mengajak kita semua khusus masyarakat Kabupaten Mimika untuk bersama-sama mendukung suksesnya pelaksanaan PON XX," tukasnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar