Translate

Sekelompok Warga Palang Jalan di Depan DPRD Mimika dan Tuntut Rp 5 Miliar

Bagikan Bagikan
Situasi saat warga palang jalan di depan gedung DPRD Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Buntut tewasnya Malianus Janampa tanggal 18 Oktober 2021 lalu, sekelompok warga yang mengaku sebagai keluarga korban melakukan aksi palang jalan di depan Gedung DPRD Mimika, Jumat (22/10/2021).

Pihak keluarga korban meminta pertanggungjawaban atas kejadian yang menewaskan kerabat mereka tersebut. Jika apa yang telah menjadi tuntutan mereka tidak dijawab, maka mereka akan mengambil alih lahan yang terletak di depan kantor DPRD tersebut.

Aksi palang jalan yang dilakukan sekitar jam 14.00 WIT itu sempat membuat arus lalulintas dari arah Timika ke SP2 macet. Namun, setelah dilakukan negosiasi bersama pihak kepolisian, berlahan kelompok warga tersebut membuka spanduk yang dibentangkan di tengah jalan.

“Kasus sudah ditangani Satlantas dan perwakilan warga sedang ada di Lantas. Kami dari Polsek Miru hadir di sini untuk memastikan tidak ada tindak pidana lain yang terjadi,” ungkap Kapolsek Miru, AKP Oscar Fajar Rahadian usai memberi pemahaman kepada warga.

Pemalangan juga telah kami buka dan warga dari pihak keluarga korban sudah kami arahkan agar dimediasi kembali di Satlantas.

“Kita harapkan dengan adanya mediasi bisa menyelesaikan masalah ini,” katanya.

Untuk diketahui, korban tewas terlindas truk pengangkut pasir sehingga pihak keluarga korban menuntut pengemudi truk agar membayar ganti rugi senilai Rp 5 miliar. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar