pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Septic Tank Rusun yang Dihuni Tamu PON XX di Timika Meluap ke Pekarangan Warga

Bagikan Bagikan

 

Rusun di kompleks GOR SP5 yang penampungan WC-nya meluap dan mencemari lingkungan (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Penampungan WC rumah susun (Rusun) di kompleks GOR SP5 Timika meluap dan merembes hingga ke pekarangan warga yang tinggal di bagian belakang gedung berlantai dua tersebut.

Menurut salah seorang petugas di Rusun tersebut, saat ini 41 kamar di Rusun telah penuh dihuni tamu PON XX dari berbagai Provinsi. 

Banyaknya tamu tersebut membuat volume penampungan WC Rusun mudah meluap, kemudian merembes ke pekarangan warga.

“Pengaduan (warga) sudah kami terima dan sudah pernah disedot, tapi karena saat ini penghuninya terisi semua di 41 kamar, makanya volume penampungan WC itu bertambah dan meluap,” kata petugas tersebut saat ditemui Salam Papua, Sabtu (9/10/2021).

Warga yang bermukim di bagian belakang Rusun mengaku, WC rusun itu telah meluap sejak dipakai sebagai tempat isolasi pasien covid-19 beberapa waktu lalu. Hal itu telah dilaporkan ke petugas jaga Rusun tersebut, tetapi tidak ditindaklanjuti.

Setelah dipakai sebagai tempat isolasi, beberapa waktu lalu Rusun tersebut juga pernah dipakai sebagai tempat pra-jabatan CPNS Pemkab. Penampungan WCnya juga meluap dan merembes ke pekarangan dan mencemari kolam ikan milik warga. Kejadian itupun dilaporkan ke petugas jaga dan selanjutnya dikeluhkan langsung ke Pemkab Mimika dan PB PON XX Sub Mimika.

“Saptic tanknya full dan merembes. Pusing saya. Sudah banyak yang menginap di situ,” ungkap warga yang menjadi korban via pesan WhatsApp ke Salam Papua.

Meluapnya saptic tank WC rusun terebut tentunya selain merusak pekarangan warga, juga sangat mencemari udara. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar