pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Tambah Pundi Emas Untuk Papua, Ravianto Ramadhan: Ini Hadiah Untuk Almarhumah Tante Saya

Bagikan Bagikan
Ravianto Ramadhan (kiri) Peraih Medali Emas bersama kembarannya Raviandi Ramadhan yang juga atlet panjat tebing pada PON XX (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Ravianto Ramadhan atlet panjat tebing menambah pundi-pundi medali emas bagi Provinsi Papua, pada kategori Speed Perorangan Putra, Selasa (5/10/2021).

Revianto berhasil keluar sebagai yang terbaik setelah di babak final mencapai poin tertinggi dalam Cabor Panjat Tebing kategori Speed Perorangan Putra dan berhak mendapatkan medali emas.

Medali perak diraih Temi Teli Lasa atlet utusan Provinsi Bali, dan Medali Perunggu diraih Bim Sigrid atlet asal Jawa Barat.

Medali emas yang pertama kali diraih Ravianto pada PON ini ia persembahkan kepada keluarga besarnya, khususnya bagi almarhumah tantenya yang menghembuskan nafas terakhirnya pada saat Ravianto bersama Adiknya Ravianto bersaing di Babak Semifinal Disiplin Lead Perorangan Putra.

"Kado emas ini saya persembahkan untuk keluarga, untuk orangtua dan untuk tante saya yang telah berpulang," ungkap Ravianto Ramadhan.

Disamping itu, Ravianto merasa senang bisa membela dan mengharumkan nama Papua dengan mempersembahkan medali emas.

Sementara itu, Temi Teli Lasa atlet utusan Bali mengapresiasi Ravianto Ramadhan yang menjadi saingannya pada babak final di disiplin Lead Perorangan Putra.

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada Ravianto Ramadhan yang berhasil mempersembahkan emas untuk Papua.

"Ravianto Ramadhan bermain sangat bagus, apalagi dia masih sangat muda. Selamat untuk Ravianto Ramadhan," terangnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar