pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Tetih Ragil Anang Evendi, Seorang Anggota Polri yang Meraih Medali Emas Untuk Papua di PON XX

Bagikan Bagikan

Brigpol Tetih Ragil Anang Evendi (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Brigadir Polisi (Brigpol) Tetih Ragil Anang Evendi, salah satu atlet panjat tebing PON XX utusan Papua yang berhasil meraih medali emas di kelas Lead Mix ternyata merupakan anggota Polri aktif.

Brigpol Tetih Ragil Anang Evendi bersama Nesthy Stella Iriani Pedai menyabet medali emas Cabor panjat tebing kategori Lead Mix.

Brigpol Tetih sehari-harinya bertugas di bagian SDM Polresta Jayapura, Provinsi Papua.

Meraih medali emas merupakan kebanggaan baginya, yang ia bisa persembahkan untuk Papua dan Polri.

Dia berterima kasih kepada pimpinan Polri khususnya Kapolresta Jayapura, Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, yang terus mendukungnya.

"Terima kasih kepada Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav R. Urbinas, yang telah memberikan dukungan dan motivasi hingga saya bisa mendapatkan prestasi ini," terangnya.

Dia mengaku, olahraga panjat tebing mulai ditekuninya sejak tahun 2004, bahkan ia pernah meraih juara II panjat tebing pada Kejuaraan Nasional di Bandung pada tahun 2019 lalu.

Dalam hal ini, Kapolresta Jayapura Kotam Kombes Pol Gustav Urbinas mengapresiasi Brigpol Tetih yang berhasil menorehkan prestasi di ajang PON XX Papua.

Kombes Pol Gustav berharap prestasi yang berhasil diraih Brigpol Tetih dapat menjadi contoh bagi anggota Polri lain.

"Saya berharap prestasi tersebut menjadi contoh bagi anggota Polri lainnya hingga nantinya makin banyak anggota yang berprestasi tidak saja di cabang olahraga tetapi juga di bidang lainnya," ungkapnya.

Kombes Pol Gustav menambahkan bahwa dirinya selalu mendukung penuh anggotanya yang memiliki bakat di bidang olahraga maupun lainnya.

"Sebagai pimpinan saya akan mendukung penuh bagi anggota yang memiliki bakat baik di bidang olahraga maupun lainnya, karena ini selain membanggakan diri, keluarga, daerah tapi juga institusi Polri," katanya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar