pon xx papua
badan pendapatan daerah
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Tim Basket Putra Jabar Teriak “Amolongo Nimao Witimi”, Kalahkan Banten Dengan Score 91-62

Bagikan Bagikan

 

Tim Basket Putra Jawa Barat saat meneriakkan "Amolongo, Nimao Witimi" di hadapan penonton (Foto:SAPA/REM)

SAPA (TIMIKA) - Ada suasana berbeda sesaat sebelum pertandingan di Grup A Cabor Basket PON XX di Mimika antara pemenang 2 kali emas PON yaitu tim basket putra Jawa Barat Versus Banten, Kamis malam (30/9/2021).

Tepatnya sebelum para pemain Jabar melakukan pemanasan, mereka bersama-sama berbaris di pinggir lapangan dan menghadap ke para penonton, tiba-tiba dengan satu komando mereka berteriak “Amolongo, Nimao Witimi” dengan suara kencang dan lantang sambil mengepalkan tangan. Sontak hal tersebut di sambut meriah oleh seluruh penonton di venue Basket Mimika Sport Complex.

Salah seorang penonton, Carolina Rose Natkime, mengungkapkan apresiasinya dan sekaligus merasa bangga atas ucapan salam dari suku Amungme dan Kamoro, sebagai dua suku besar di Kabupaten Mimika, yang disampaikan oleh tim basket putra Jabar.

“Ini contoh yang keren sih dari tim basket Jabar, dan kami anak Timika bangga mereka mengucapkan salam asli Amungme dan Kamoro,” ujar Carolina yang saat itu duduk di tribune berhadapan langsung dengan para pemain.

Seorang penonton yang lain bernama Fince Yawan juga menyampaikan ungkapan senada. Menurut dia, tim Basket Putra Jabar saat mengucapkan salam tersebut terdengar sangat fasih.

“Iya, saya kaget dan tadi terdengar seperti masyarakat Mimika asli ya yang memberi salam. Salut untuk para atlet basket Jabar yang bisa menghargai budaya kami dan terlebih terima kasih buat coach Jabar yang telah mengarahkan para pemainnya,” ungkap Fince.

Diketahui, coach Jabar yakni Ricky Gunawan, telah menyumbangkan dua kali emas berturut-turut saat memimpin tim Basket Putra Jabar di PON Riau dan PON Jabar beberapa tahun lalu.

Pertandingan malam itu pun dimenangkan oleh tim Basket Putra Jabar dengan score 91-62. Dimana Rizky Akbar Maulana mencetak point tertinggi 20 point bagi Jabar dan Agassi mencetak 15 point bagi Banten.

Jabar bermain dengan gerakan sangat cepat, dinamis dan full power. Bahkan dari pantauan wartawan Salam Papua saat hadir di venue,  tampak Jabar seperti sedang bermain di rumahnya sendiri dimana  terdengar dukungan supporter yang tidak ada hentinya. Tampaknya sapaan “Amolongo, Nimao Witimi” dari para pemain Jabar berhasil membuat para penonton  jatuh hati. (REM)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar