pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Wakil Bupati Mimika Membuka Cabor Terjun Payung PON XX Papua

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat membuka perlombaan Terjun Payung dalam kondisi hujan di Venue Terjuan Payung SP 3 Timika, Minggu (3/10/2021) (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, S.Sos,M.M secara resmi membuka perlombaan Terjun Payung PON XX Papua dalam upacara pembukaan yang digelar di halaman Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika Pukul 13.30 WIT, Minggu (3/10/2021).

Wakil Ketua Umum PB PON XX Sub Mimika ini bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan meskipun semua peserta diguyur hujan upacara tetap berlangsung khidmat.

Peserta upacara merupakan atlet utusan dari 12 provinsi, official dan juri.

Bertindak sebagai pengucap janji wasit adalah Lettu Gunadi dan Serka Frida Natalia Suebu, sedangkan yang membacakan janji atlet adalah atlet terjun payung asal Papua.

Mayor Sus Rindar Noor Arifianto selaku Ketua Panitia Pelaksana Cabor Terjun Payung dalam laporannya mengatakan, pertandingan akan berlangsung selama 11 hari, mulai 4 Oktober sampai 11 Oktober 2021 dengan empat kategori.

Adapun kategori yang dipertandingkan adalah ketepatan mendarat beregu putra-putri dengan ketinggian 3500 feet sebanyak 8 babak yang memperebutkan dua medali, ketepatan mendarat putra dan putri dengan ketinggian 2500 feet sebanyak 10 babak yang memperebutkan satu medali, kerjasama di udara dengan ketinggian 9000 feet sebanyak 8 babak memperebutkan satu medali dan kerjasama antar parasut tiga penerjun dengan ketinggian 7000 feet sebanyak 8 babak memperebutkan satu medali. 

“Untuk jumlah medali emas yang diperebutkan sebanyak 6 medali,” ungkap Mayor Sus Rindar.

Ia berharap dukungan dari semua pihak untuk suksesnya terjun payung PON XX tahun 2021 di Papua yang dilaksanakan di Klaster Mimika.

Adapun 12 Provinsi yang mengikuti Cabor tersebut masing-masing adalah Papua, Papua Barat, DKI Jakarta, Aceh, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Banten dan Jawa Barat.

Upacara pembukaan juga diisi dengan penampilan dari sanggar Amora yang membawakan tarian Balada Cenderawasih, dan kemudian dilanjutkan parade kontingen dari masing-masing Provinsi.

Usai upacara, Wabup Jhon Rettob didampingi panitia berkesempatan mengunjungi para atlet di masing-masing stand sekaligus memberikan motivasi. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar