pon xx papua
info grafis pesparawi xiii se tanah papua

Warga Ricuh Karena Kecewa Tidak Diizinkan Menonton Final Futsal Papua Vs Jabar, Brimob Turun Tangan

Bagikan Bagikan

Situasi di depan GOR Futsal Timika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Lantaran tidak diizinkan masuk menonton pertandingan Final futsal Tim Putra Papua vs Jabar PON XX Papua 2021, diperkirakan ribuan warga ricuh dan melempari petugas jaga serta gerbang masuk GOR Futsal di jalan SP5 Timika, Papua.

Amukan warga terjadi sekitar pukul 14.55 WIT, Minggu (3/10/2021), lantaran tidak diizinkan masuk dengan alasan tribun penuh.

“Kalau begini caranya lebih baik kami tidak usah adakan PON di sini. Kamu pikir sebagai masyarakat biasa kami tidak boleh saksikan pertandingan? Bubarkan saja dan tidak usah dilaksanakan di Timika,” teriakan seorang ibu di tengah warga lainnya.

Aksi lempar dengan batu dan botol air mineral berlangsung cukup lama hingga ratusan personel Brimob harus turun tangan dan menempatkan pagar duri secara melintang. Warga pun tetap menggumam dan menginginkan agar panitia menyediakan layar lebar di depan jalan agar masyarakat bisa menyaksikan perlombaan tersebut.

“Kamu pasang kamu punya layar lebar sudah. Jangan bikin kami kecewa. Kami sudah datang jauh-jauh,” teriak ibu-ibu lainnya.

Sedangkan beberapa kelompok remaja putra yang juga menelan kekecewaan mengaku sudah datang sejak jam 11.00 WIT saat laga tim Futsal Putra NTB dan Jatim dalam memperebutkan medali perunggu.

“Kami sudah dari siang. Kami stress ini tidak bisa masuk. Coba dipasang layar juga di depan biar kami semua bisa nonton,” kata Bryan yang mengaku sebagai pendukung tim Futsal Putra Papua. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar