Translate

YPMAK Beri Bantuan Rp 1 Miliar Kepada Panitia Pesparawi XIII Se-Tanah Papua di Timika

Bagikan Bagikan
Situasi penyerahan bantuan dana Rp 1 Miliar oleh YPMAK kepada Panitia Pelaksana Pesparawi XIII se-Tanah Papua (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) pengelola dana kemitraan PT. Freeport Indonesia memberikan bantuan dana sebesar Rp 1 miliar kepada panitia pelaksana Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua di mana Kabupaten Mimika sebagai tuan rumah penyelenggara yang akan digelar pada tanggal 30 Oktober 2021 hingga 6 November 2021.

Dukungan dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur YPMAK Vebian Magal kepada Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparawi XIII se-Tanah Papua, Johannes Rettob, di ruang rapat lantai dua kantor 3 dan 4 YPMAK, jalan Yos Sudarso, Timika, Senin (18/10/2021).

Direktur YPMAK, Vebian Magal dalam sambutannya mengatakan, YPMAK sebagai yayasan sosial turut ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan besar yang diselenggarakan oleh pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Mimika.

Vebian menjelaskan, YPMAK menjalankan tiga program utama yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan. Meski begitu, YPMAK juga memberikan dukungan kepada lembaga gereja, lembaga adat maupun lembaga sosial lainya sebagai bentuk dukungan YPMAK.

“Sehingga saat ini juga YPMAK perlu berpartisipasi pada kegiatan Pesparawi, dan jangan lihat nilainya, kami hanya siapkan Rp 1 miliar untuk kegiatan Pesparawi ini,” kata Vebian.

Kendati YPMAK telah membantu dalam bentuk anggaran sebesar Rp 1 miliar, namun kata Vebian, YPMAK pada prinsipnya mendukung kegiatan ini sehingga ke depannya komunikasi yang baik diperlukan untuk mendukung terselenggaranya kegiatan Pesparawi ini dengan aman, lancar dan sukses.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparawi ke XIII se-Tanah Papua, yang juga sebagai Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengucapkan terima kasih kepada YPMAK yang dapat mendukung pelaksanaan Pesparawi di Mimika ini dengan memberikan bantuan dana sebesar Rp1 miliar.

“Panitia tidak ada uang, untuk itu terima kasih banyak kepada YPMAK yang telah membantu dana sebesar Rp 1 miliar yang ke depan akan digunakan untuk kebutuhan konsumsi dan sebagainya,” kata John.

John juga mengharapkan dukungan dari semua pihak termasuk dukungan moril agar pelaksanaan Pesparawi ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Hal ini semata-mata terkait harga diri Kabupaten Mimika, yang mana pada tahun 2017 lalu Bupati Mimika telah menyatakan bersedia menjadi tuan rumah.

Kegiatan penyerahan bantuan dana ini disaksikan oleh jajaran pimpinan YPMAK dan pantia inti Panpel Pesparawi XIII se-Tanah Papua. (Jimmy)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar