Translate

143 Pendulang Dari Wilayah Operasi Freeport di Tembagapura Dipulangkan ke Timika

Bagikan Bagikan
Ratusan pendulang saat tiba di check point 28 Timika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Sebanyak 143 pendulang dari wilayah operasi PT. Freeport Indonesia (PTFI) di Tembagapura dipulangkan ke Timika menggunakan 5 bus milik PTFI.

Pulangnya ratusan pendulang yang merupakan warga suku asli Papua ini dikawal aparat keamanan dan tiba di check point’ mile 28 sekitar pukul 14.00 WIT hingga pukul 16.30 WIT, Rabu (24/11/2021).

“Hari ini ada sebanyak 143 masyarakat yang merupakan pendulang di Tembagapura diturunkan ke Timika. Mereka diturunkan dengan lima bus PTFI. Ada juga dua kendaraan lainnya yang mengangkut barang-barang mereka,” ungkap Kapolsek Mimika Baru (Miru), AKP Oscar Fajar Rahadian, Rabu (24/11/2021).

AKP Oscar mengatakan bahwa pemulangan ratusan pendulang ini atas permintaan manajemen PTFI. Pengamanan pemulangan para pendulang ini pun berlangsung aman terkendali.

“Kami sifatnya mengamankan saja. Unsur pengamanan yang terlibat yaitu anggota Polres Mimika dari Polsek Miru, Satsabhara Dalmas, Satgas Pamrahwan dan Satgas Amole didukung juga dengen SRM PTFI,” katanya.

Dengan dipulangkannya ratusan pendulang ini, belum bisa dipastikan bahwa semua pendulang telah dikosongkan dari wilayah PTFI di Tembagapura.

“Untuk saat ini hanya 143 saja pendulang yang dipulangkan. Kalau ke depannya ada lagi yang dipulangkan, pastinya PTFI akan komunikasikan dengan kami juga,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar