Translate

61 ASN Mimika yang Lolos Verval Ikut Psikotes Seleksi JPT Pratama

Bagikan Bagikan
Suasana Psikotest untuk Seleksi Jabatan PTP di salah satu hotel berbintang di Timika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 61 dari 70 peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemkab Mimika yang lolos verifikasi dan validasi data berkas (Verval) seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) tahun 2021 mengikuti psikotest di salah satu hotel berbintang di Jalan Hasanuddin, Timika, Papua, Kamis (4/11/2021).

Sebelumnya panitia seleksi terbuka jabatan PTP tahun 2021 mulai membuka pendaftaran pada tanggal 15 Oktober 2021.

"Setelah kami verifikasi dan validasi data berkas 70 ASN yang daftar, kami memutuskan ada 61 orang yang lulus untuk ikut tahap selanjutnya dengan berkas yang lengkap," kata Sekda Mimika, Michael Gomar saat kegiatan psikotest tersebut, Kamis (4/11/2021).

Setelah mengikuti psikotest, lanjut dia, panitia akan mengumumkan hasilnya sebelum memasuki tahapan seleksi penulisan makalah dan interview. 

Seleksi penulisan makalah dan interview akan dilaksanakan pada 11 November mendatang.

Menurut Sekda, untuk kegiatan psikotest diawasi oleh tim asesor dari Universitas Cenderawasih. Tim asesor akan melaporkan hasilnya kepada panitia. 

"Tim asesor akan lapor hasil psikotes kepada panitia dan itu yang akan kami umumkan kepada peserta yang layak, memenuhi standar kompetensi dan psikotes untuk mengikuti tahap selanjutnya," jelas Gomar.

Seleksi terbuka ini hanya untuk ASN Pemkab Mimika. Meski begitu, ada ASN dari kabupaten lain yang ikut mendaftar dan dinyatakan tidak lulus administrasi. 

“Semua hasil tes akan dilaporkan kepada Bupati Mimika sebagai pejabat pembina kepegawaian,” pungkasnya. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar