Translate

ABK KLM Askaryadi Ditemukan Meninggal Dunia

Bagikan Bagikan
Kondisi korban saat ditemukan (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Setelah dikabarkan terseret arus kali Kampung Suatur, Kabupaten Asmat sekitar pukul 15:30 WIT tanggal 29 Oktober 2021, ABK KLM Askaryadi atas nama Muhammad Rizal akhirnya berhasil ditemukan masyarakat dalam kondisi telah meninggal dunia.

Jenazah Rizal ditemukan sekitar pukul 17.30 WIT, Senin (1/11/2021), oleh masyarakat di Kampung Fos Distrik Siret. Selanjutnya sekitar pukul 17.00 WIT masyarakat melapor ke Polsek. Pos SAR Asmat mendapatkan laporan dari Kapolsek Suator bahwa korban berhasil ditemukan oleh masyarakat yang melintas dalam kondisi meninggal dunia (MD) di Kampung Fos Distrik Siret.

Sebelumnya Tim SAR gabungan menggunakan RIB 85 PK telah melakukan pencarian selama 2 hari bersama masyarakat dengan jarak pencarian kurang lebih 71. 06 NM dari Pos SAR Asmat, namun pencarian tersebut belum membuahkan hasil, dan akhirnya korban berhasil ditemukan pada Senin (1/11/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Timika George L.M. Randang, S. IP., M.A.P. mengucapkan turut berduka cita dan menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan pencarian dari semua unsur Potensi SAR yang terlibat dalam mendukung POS SAR Asmat dalam tugas kemanusiaan di Wilayah Kabupaten Asmat sehingga pelaksanaan Ops SAR bisa berjalan sinergi.

“Berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi tentunya dengan saling mengingatkan jika beraktifitas di air agar selalu mengunakan life jacket atau pelampung sebagai pengaman,” katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar