Translate

Bappeda Mimika Gelar Rapat Pokja Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman

Bagikan Bagikan
Situasi rapat kelompok kerja pengembangan perumahan dan kawasan permukiman di kantor Bappeda Mimika (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika menggelar Rapat kelompok kerja (Pokja) pengembangan perumahan dan kawasan permukiman (PKP) di Kantor Bappeda Mimika, Rabu (24/11/2021).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Mimika, Yulius Sasarari, saat menghadiri rapat tersebut mengatakan, Pokja merupakan wadah berkumpulnya para pemangku kepentingan untuk saling bekerja sama dan berkoordinasi untuk mewujudkan rencana secara komprehensif.

"Kelompok kerja perumahan dan kawasan permukiman (Pokja PKP) dibentuk atas dasar komitmen bersama para pemangku kepentingan perumahan sebagai tempat untuk memenuhi kebutuhan akan perumahan sebagai bagian dari pemenuhan kebutuhan dasar yang menjadi urusan wajib pemerintah daerah, serta mewujudkan dan menjamin keseimbangan peran serta akses pemangku kepentingan dalam seluruh proses pembangunan PKP," kata Yulius dalam sambutannya.

Pembentukan Pokja PKP Kabupaten Mimika sesuai dengan peraturan menteri PUPR nomor 12 tahun 2020 tentang peran masyarakat dalam penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman, serta Pokja PKP dibentuk dengan SK Bupati nomor 267 tahun 2021.

"Pokja merupakan inisiatif dalam upaya meningkatkan kinerja terhadap suatu tujuan. Dengan terbentuknya Pokja PKP dapat menjadi wadah koordinasi untuk mensinergikan seluruh sumber daya yang ada sehingga bisa mencapai target pembangunan, pengelolaan dan pemanfaatan di bidang perumahan dan kawasan permukiman," ujar mantan Inspektorat Kabupaten Mimika tersebut. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar