Translate

Bendera Merah-Putih di Baliho HUT Korpri ke-50 di Mimika Terbalik, Sekda Minta Maaf

Bagikan Bagikan
Tampak bendera Merah-Putih yang terbalik di baliho HUT Korpri ke-50 di Puspem Kab. Mimika (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Bendera Merah-Putih pada baliho HUT Korpri ke-50 di Pemkab Mimika terbalik.

Foto baliho yang terpasang di depan gedung kantor Puspem Mimika ini pun tersebar dan menjadi bahan pembicaraan masyarakat Mimika. Uniknya, meski dengan kondisi demikian, pelaksanan HUT Korpri Pemkab Mimika tetap berlangsung khikmad dipimpin Bupati Mimika, Eltinus Omaleng dan didampingi Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob serta Sekretaris Daerah (Sekda) Michael Gomar.

Menanggapai foto baliho dengan bendera Merah-Putih yang terbalik ini, Sekda Michael Gomar menjelaskan bahwa hal itu terjadi lantaran salah cetak. Baliho itu pun telah diturunkan.

Saat baliho diturunkan

Hal itu merupakan kekeliruan dalam proses percetakan. Dengan demikian, bukan hanya merupakan kesalahan dari panitia. Pada intinya kami tidak sengaja mau membalikkan merah putih ke putih merah.

"Panitia juga bekerja sudah secara maksimal untuk mempersiapkan seluruh rangkaian kegiatan HUT Korpri. Pelaksanaan kegiatan juga berjalan dengan khidmat dihadiri Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Forkopimda, pimpinan OPD dan tokoh-tokoh," jelasnya, Senin (29/11/2021).

Menurut dia, setelah dilakukan proses cetak, panitia tidak melihat lagi hasilnya, tapi langsung dipasang. Namun, setelah semua acara dan upacara selesai terlaksana, barulah dilihat bahwa ada Lambang Negara bendera Merah-Putih yang terpasang salah yaitu warnanya terbalik.

Dengan demikian, Pemkab Mimika, dalam hal ini panitia HUT Korpri menyampaikan permohonan maaf, karena hal ini bukan merupakan kesengajaan.

"Kami pun tidak ingin membuat keselahan atau sengaja untuk membuat acara yang merupakan kebanggaan seluruh PNS ini menjadi tidak sempurna," tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar