Translate

Bidang Konsumsi dan Keamanan Belum Dibayarkan, Masyarakat Palang Jalan

Bagikan Bagikan
Situasi saat jalan dipalang (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Sekelompok masyarakat yang tergabung di  bidang konsumsi dan keamanan pada pelaksanaan Konferensi Sinode XI gereja Kingmi se-Tanah Papua 2021 melakukan aksi palang jalan di depan Kantor Sekretariat  Konferensi Kingmi di jalan Cendrawasih Timika, Papua, Selasa (17/11/2021).

Pantauan Salam Papua, sekitar pukul 11.15 WIT, jalan dipalang  menggunakan kayu, batu dan ranting pohon yang diletakkan di tengah jalan, sehingga membuat arus lalu lintas dari arah SP2 menuju kota Timika terhenti sementara. Hal ini dilakukan lantaran honor khusus bidang konsumsi dan keamanan belum dibayar.

“Kami sudah kerja dan kegiatan itu sudah selesai. Makanya kami minta bagian kami harus dibayar,” ungkap seorang warga, Selasa (17/11/2021).

Masyarakat mengaku bahwa setelah konferensi sinode selesai dilakukan, tapi panitia hanya janji akan membayar.

"Panitia hanya janji saja. Kami datang dan Panitia sampaikan besok dan besok lagi," ujar mereka.

Menanggapi hal ini, Wenas Wamang selaku perwakilan panitia Konferensi Sinode XI gereja Kingmi se-Tanah Papua 2021 mengatakan akan dibayarkan tanggal 18 November sekitar pukul 08.00 WIT.

Pemalangan dibuka setelah adanya koordinasi bersama perwakilan panitia yang diawasi aparat kepolisian Polres Mimika. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar