Translate

Bupati Mimika Tunjuk Antonius Welerubun Sebagai Plt. Kepala Dinas Perikanan

Bagikan Bagikan
Mantan Kepala Dinas Perikanan, Lientje Siwabessy (Kiri), Sekda Mimika Michael Gomar (Tengah) dan Plt. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika, Antonius Welerubun (Kanan) (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Antonius Welerubun ditunjuk dan diangkat Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,S.E,M.H sebagai pelaksana tugas (Plt.) untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala Dinas Perikanan.

Hal ini dikarenakan Mantan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika, Lientje Siwabessy telah memasuki masa purna tugas atau pensiun pada tanggal 5 November 2021 lalu.

Pengangkatan Antonius sebagai Plt Kepala Dinas Perikanan itu berdasarkan surat keputusan Bupati Mimika nomor 821.2/104/BKPSDM tentang penunjukan dan penangkatan pelaksanaan tugas Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika.

Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael Gomar yang hadir dalam acara serah terima jabatan sekaligus lepas sambut mantan Kepala Dinas dan Plt Kepala Dinas Perikanan, pada Senin (8/11/2021), mengatakan bahwa Antonius Welerubun di samping menjabat sebagai kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja pada Disnakertrans Kabupaten Mimika juga melaksanakan tugas sebagai Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika.

Berdasarkan surat keputusan Bupati, Sekda mengatakan pengangkatan ini mulai berlaku sejak tanggal 8 November 2021 hingga akhir Tahun 2021.

"Pengangkatan dan penunjukan ini berlaku sampai akhir tahun ini, selanjutnya itu akan menjadi pertimbangan pimpinan (daerah), dalam hal ini Bupati Mimika Eltinus Omaleng," ungkap Sekda.

Sementara terhadap mantan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika, Lientje Siwabessy, Pemerintah Kabupaten Mimika juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dedikasi serta pengabdiannya Kepada Pemerintah Kabupaten Mimika juga atas kinerja baik yang dibuktikan di Kabupaten Mimika.

Selama menjadi kepala Dinas Perikanan Kabupaten Mimika dalam kurun waktu 5 tahun, Lientje Siwabessy berhasil mengembangkan sektor perikanan, salah satunya berhasil menjadikan Mimika sebagai salah satu Sektor Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT).

"Sektor perikanan meningkat pesat dan masyarakat juga merasakan pembangunan di sektor perikanan," ujar Sekda.

Sebagai penghargaan atas pengabdian Lientje Siwabessy, Pemerintah menghadiahkan sebuah cincin emas dan satu unit mobil yang selama digunakan mantan Kepala Dinas sebagai mobil operasional.

Sementara terhadap Plt. Kepala Dinas Perikanan, Sekda berharap dapat membuka diri serta merangkul semua pegawai yang berada di lingkup Dinas Perikanan.

Sedangkan Lientje Siwabessy yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi Bupati Mimika yang telah mempercayakannya menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan selama kurang lebih 5 tahun.

Lientje mengungkapkan banyak keberhasilan yang ia raih bersama komponen di Dinas perikanan juga banyak pembangunan yang telah dilakukan meskipun masih banyak kekurangan, namun setidaknya ada langkah maju yang ditunjukkan oleh seluruh komponen sektor perikanan.

"Saya berharap apa yang selama ini dikerjakan oleh komponen di Dinas Perikanan dapat dilanjutkan Plt. Kepala Dinas Perikanan yang ditunjuk oleh Bupati sehingga sektor perikanan lebih maju," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Perikanan, Antonius Welerubun mengatakan siap melanjutkan yang menjadi amanah pimpinan.

"Saya akan berusaha dengan apa yang saya miliki dan kepercayaan ini akan menjadi tanggungjawab besar bagi saya untuk melanjutkan tugas-tugas yang diembankan kepada saya," terang Anton. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar