Translate

Di Asmat Pasien Covid-19 Sisa 1 Orang, Vaksin Tetap Digenjot

Bagikan Bagikan
Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu,S.Sos (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu,S.Sos mengatakan bahwa saat ini tersisa satu orang pasien covid-19 di daerahnya.

Meskipun demikian, vaksinasi tetap digenjot dengan harapan covid-19 di Asmat benar-benar tidak ada. Capaian vaksinasi pun hingga saat ini baru 22 ribu lebih dan belum sampai 50% dari target yang ditentukan oleh pemerintah pusat yaitu 52 ribu.

“Sampai kemarin saat saya datang ke Timika, kalau tidak salah, kasus aktifnya sisa satu orang saja. Kita semua berdoa supaya tidak ada penambahan lagi. Makanya vaksinasi itu tetap digenjot kita lakukan,” ujarnya.

Sejak pandemi covid-19 tren kasus ada dengan akumulasi kematian mencapai 15 orang. Di tahun 2020 ada 3 orang dan yang banyak di bulan Juni hingga Juli tahun 2021.

“Mereka itu dominan yang punyai  komorbid. Itu ada anak-anak dan ada juga orang dewasa,” katanya saat ditemui Salam Papua di gedung KPG Timika, Jalan Poros SP5, Senin (1/11/2021).

Untuk penerapan protokol kesehatan sangat susah, karena kita harus pahami situasi masyarakat di kampung. Namun, untuk di wilayah kota Asmat sangat-sangat ketat dengan protokol kesehatan.

“Masyarakat kota itu sangat taat protokol kesehatan,” tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar