Translate

Gubernur Papua Sebut Penyusunan Aturan Pembangunan SDM Penting

Bagikan Bagikan

Gubernur Papua Lukas Enembe. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Gubernur Papua Lukas Enembe menyebutkan pentingnya penyusunan peraturan yang berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) di daerah itu. 

Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus di Jayapura, Selasa, mengatakan program unggulan seperti Beasiswa Unggul Papua yang telah berlangsung cukup lama merupakan sebuah konsepsi atas kesadaran Lukas Enembe akan pentingnya sektor pendidikan dalam mewujudkan kebangkitan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Papua yang berkeadilan. 

"Gubernur Lukas Enembe menyatakan bahwa pendidikan adalah amunisi terbaik bagi generasi yang akan datang dalam membangun Provinsi Papua," katanya. 

Menurut Rifai Darus, Gubernur Enembe tidak ingin adanya perubahan kebijakan yang berakibat terjadinya pengurangan ataupun relokasi anggaran sektor pendidikan yang mengganggu keberlanjutan implementasi program prioritas Pemerintah Provinsi Papua khususnya Program Beasiswa Unggul Papua. 

"Sebab cerah atau tidaknya masa depan Papua sangat ditentukan pada kualitas generasi muda yang kini sedang mengenyam pendidikan," ujarnya. 

Dia menjelaskan oleh karena itu, Gubernur Enembe mengajak kepada seluruh elemen yang ada di Papua untuk bersama-sama dengan Pemerintah Pusat membangun jalur komunikasi yang konstruktif, efektif dan berkelanjutan. 

"Gubernur juga berharap agar pemerintah pusat dalam merumuskan kebijakan dalam kerangka Otonomi Khusus Papua agar memperhatikan dengan sungguh-sungguh sejumlah program unggulan Pemprov Papua yang selama ini berhasil meningkatkan kualitas SDM Orang Asli Papua," katanya lagi. 

Dia menambahkan khususnya generasi muda yang mendapat kesempatan meraih beasiswa dan menjalankan studinya di perguruan tinggi terbaik yang ada di dalam maupun di luar negeri di mana pada dasarnya ingin membuka ruang diskusi lebih luas bersama Pemerintah Pusat dalam membahas kebijakan yang berkenaan dengan Provinsi Papua. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar