Translate

Hasil Monev, Penyerapan Belanja Kabupaten Mimika Baru Mencapai 64% dan Pendapatan 70%

Bagikan Bagikan
Sekda Mimika, Michael Gomar (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten Mimika menggelar monitoring dan evaluasi (Monev) realisasi ABPD tahun 2021 di Jayapura pada Selasa (23/11/2021) lalu.

Monev dipimpin langsung Bupati Mimika, Eltinus Omaleng didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Mimika, Michael Gomar dan dihadiri para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mimika.

Sekda Mimika, Michael Gomar kepada wartawan mengungkapkan, dalam hasil Monev tersebut realiasi penyerapan belanja dan realisasi pendapatan Kabupaten Mimika belum mencapai 100 persen.

“Realisasi penyerapan belanja baru mencapai 64 persen sedangkan realisasi pendapatan sudah mencapai 70 persen,” ungkap Sekda saat ditemui di Kantor Puspem Mimika, jalan Poros Kuala Kencana Sp3, Jumat (26/11/2021).

Sekda menekankan agar semua OPD di lingkungan Pemkab Mimika memacu setiap kegiatan yang belum terselesaikan, sehingga realisasi bisa mencapa target.

“Kita berharap di akhir tahun 2021 realisasi pendapatan maupun belanja yang sudah ditargetkan bisa tercapai 100 persen, untuk itu OPD harus meningkatkan kinerjanya,” ujarnya.

Ada juga, lanjut Sekda, beberapa kegiatan fisik yang tidak bisa dilakukan baik itu ada di APBD induk tahun 2021 maupun di dalam APBD perubahan 2021.

“Kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan itu kita akan pending dan diusulkan kembali di tahun depan, apalagi kegiatan yang diakomodir dalam APBD Perubahan, mengingat waktu pelaksanaan pelelangan yang membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga diusulkan kembali dalam APBD induk tahun 2022,” tuturnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar