Translate

Kabupaten Mimika Utus 14 Atlet Bulu Tangkis Mengikuti Turnamen Bupati Cup di Asmat

Bagikan Bagikan
Para atlet bulu tangkis Mimika foto bersama dengan Ketua Pengcab PBSI Kabupaten Mimika, Johannes Rettob dan para official (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) – Kabupaten Mimika mengutus 14 atlet bulu tangkis yang tergabung dalam 3 regu untuk mengikuti turnamen Bupati Cup di Kabupaten Asmat, Papua, tanggal 27 November 2021 hingga 30 November 2021.

Diketahui, Kabupaten Mimika sebagai pemegang Piala Gubernur Papua untuk cabang olahraga bulu tangkis sejak tahun 2019 lalu.

Ketua Pengurus Cabang PBSI Kabupaten Mimika, Johannes Rettob,S.Sos,MM, kepada Salam Papua mengatakan bahwa target Kabupaten Mimika adalah meraih juara dan membawa pulang piala Bupati Cup Kabupaten Asmat.

Menurut dia, dalam perlombaan kali ini hanya dalam nomor ganda dan tidak dipertandingkan nomor tunggal.

“PBSI Mimika mengirimkan 14 atlet, 6 perempuan dan 8 laki-laki, yang dibentuk dalam 3 regu untuk mengikuti pertandingan dalam memperebutkan piala Bupati Cup di Kabupaten Asmat, mulai tanggal 27 November 2021 sore hingga 30 November 2021. Target kita menang dan membawa pulang piala,” ucapnya.

Wakil Bupati Kabupaten Mimika ini mengungkapkan, kontingen bulu tangkis yang diutus ke Kabupaten Asmat didanai oleh KONI Mimika sebesar Rp 50 juta dan juga dari kantong pribadinya sendiri.

“Anggarannya baku-baku sumbang (saling patungan, Red). Dari KONI Mimika sumbang Rp 50 Juta dan saya juga memberi sumbangan,” ungkapnya.

Dirinya mengaku, para atlet bulu tangkis yang diutus ke Kabupaten Asmat ini dipilih langsung oleh tim pelatih.

“Karena waktu yang sudah mepet, maka kita (PBSI Mimika) mempercayakan kepada tim pelatih untuk memilih dari atlet yang berprestasi. Dimana di antara yang kita utus ini, ada 2 atlet yang lahir-besar di Timika yang mengikuti PON XX beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Di sisi lain, dia menambahkan, dari semua klub bulu tangkis yang ada di Mimika ternyata tidak ada orang-orang Papua di dalamnya, khususnya yang berada di Kabupaten Mimika ini.

Untuk itu selaku ketua Pengcab PBSI Kabupaten Mimika, dirinya meminta kepada setiap klub agar membina minimal 3 orang asli Papua untuk menjadi atlet bulu tangkis.

“Kita di Mimika ini ada 28 klub bulu tangkis, tapi semua tidak diminati oleh orang-orang Papua. Sehingga saya meminta agar setiap klub membina 3 orang asli Papua untuk menjadi atlet bulu tangkis yang nantinya dapat mewakili Kabupaten Mimika di berbagai kejuaraan, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional,” tutupnya. (Jimmy)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar