Translate

Kapolda Papua Sebut 10 SSK Brimob Nusantara Siap Amankan PSU Yalimo

Bagikan Bagikan

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengaku sebanyak 10 satuan setingkat kompi (SSK) dari Brimob Nusantara siap untuk mengamankan pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Yalimo. 

"Banyaknya personel yang disiapkan itu bertujuan agar PSU berlangsung aman tanpa mengalami gangguan. Walaupun jumlah yang disiapkan cukup banyak tetapi tidak seluruhnya diturunkan," kata Irjen Pol Fakhiri kepada ANTARA di Jayapura, Kamis. 

Dia mengakui yang sudah pasti diturunkan sebanyak lima SSK bahkan saat ini satu kompi di antaranya sudah diturunkan ke Yalimo. 

Saat ini personel Brimob Nusantara yang sudah dikerahkan sebelumnya bertugas di Yahukimo. 

"Tahap awal sudah digeser Brimob yang sebelumnya bertugas di Yahukimo setelah aksi pemalangan dan pengrusakan dilakukan sekelompok warga yang menjadi pendukung salah satu kandidat," aku Irjen Pol Fakhiri. 

Diakui, saat ini situasi kamtibmas di Kabupaten Yalimo relatif aman namun anggota tetap bersiaga guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi. 

Dilaksanakan nya PSU di Kabupaten Yalimo merupakan hasil keputusan sidang sengketa pilkada yang dilaksanakan di Mahkamah Konstitusi, jelas Kapolda Irjen Pol Fakhiri. 

PSU Kabupaten Yalimo dijadwalkan dilaksanakan tanggal 26 Januari 2022 mendatang. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar