Translate

Kasus Security Pelaku Pencabulan Terhadap Anak di SATP Timika Resmi Diserahkan ke Kejaksaan

Bagikan Bagikan
Iptu Bartu Haridyka Eka Anwar (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kasus RM, security pelaku pencabulan terhadap SK, anak berusia 12 tahun, di Sekolah Asrama Taruna Papua (SATP) di SP4 resmi diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Timika.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Mimika, Iptu Bartu Haridyka Eka Anwar mengatakan bahwa RM beserta barang bukti telah diserahkan ke Kejaksaan beberapa hari lalu. Namun RM saat ini dititipkan di ruang tahanan (Rutan) Polres Mimika di mile 32.

“Beberapa hari lalu berkasnya sudah masuk tahap II. Tersangka dan barang bukti sudah kita serahkan ke Kejaksaan,” ungkap Iptu Bertu, Senin (29/11/2021).

Selanjutnya, penyidik kejaksaan akan melakukan penyidikan terhadap kasus pencabulan anak di bawah umur ini. Dimana, mengingat di masa pandemi covid-19, akan didahului dengan putusan incract dari pengadilan dan selanjutnya yang bersangkutan akan menjalani hukuman di Lapas.

Untuk diketahui, peristiwa ini dilaporkan ke Satreskrim Polres Mimika tanggal 3 September 2021. Sejak saat itu pun RM telah diringkus dan diamankan di Rutan Polres Mimika di mile 32. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar