Translate

Kematian Dua Pria di RSUD Mimika Ternyata Karena Miras Oplosan, Polisi Tetapkan Satu Tersangka

Bagikan Bagikan
Kasat Resnarkoba Polres Mimika, AKP Mansur (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Warga Mimika tentunya masih ingat dengan pemberitaan terkait meninggalnya dua pria berinisial JCF (24) dan AGR (29) yang meninggal dunia bersama di RSUD Mimika tanggal 30 Oktober 2021 lalu.

Kematian JCF yang berdomisili di jalan Leo Mamiri dan AGR yang berdomisili di belakang kantor Pengadilan Timika ini hanya berselang waktu 15 menit. Keduanya dilarikan ke RSUD setelah sebelumnya menenggak Miras saat acara ulang tahun temannya.

Kasatresnarkoba Polres Mimika, AKP Mansur mengatakan bahwa setelah  kematian JCF dan AGR, pihaknya langsung mengambil sampel minuman dan diperiksa di laboratorium Polda Papua di Jayapura.

Hasil uji laboratorium ditemukan adanya kandungan metanol berbahaya yaitu 30 persen. Gelar perkara atas kasus inipun telah dilakukan dan telah ada satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka berinisial YF dan akan dilakukan pengamanan. Dalam musibah ini, YF yang memberikan minuman kepada dua korban. Dalam hal ini, YF yang mengambil minuman dan kemudian diminum oleh kedua korban yang juga merupakan temannya.

“Hasil labnya sudah ada. Minuman yang mereka minum itu ada kandungan metanol. Satu orang sudah ditetapkan sebagai tersangka,” kata AKP Mansyur, Senin (30/11/2021).

Selain ditetapkan satu orang tersangka, pihaknya pun terus melakukan pengembangan terkait kepemilikan minuman oplosan tersebut.

“Terkait kepemilikan minuman berarti perkaranya beda, tapi tetap dikembangkan atau kasusnya tetap berjalan. Saat ini kami fokus dulu yang terkait tersangka, karena tersangka ini yang memberikan minuman kepada dua korban. Informasinya, YF mengambil minuman itu tanpa seijin pemiliknya,” jelasnya.

Pasal yang akan dikenakan kepada YF yaitu 204 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara.

“YF itu sudah dewasa dan umurnya sudah 20 tahun lebih,” ujarnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar