Translate

Koperasi Pegawai Negeri Eme Neme Yauware Mimika Kembali Beroperasi dan Memiliki Gedung Baru

Bagikan Bagikan

Sekda Mimika Michael Gomar menggunting pita sebagai tanda gedung KPN Eme Neme Yauware telah diresmikan dan siap digunakan (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) - Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Eme Neme Yauware kini telah memiliki gedung baru dan telah diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Michael Gomar, Jumat (26/11/2021).

KPN Eme Neme Yauware didirikan pada tanggal 22 November tahun 2011, namun sebelumnya dalam pelaksanaan unit usahanya tidak berjalan maksimal sesuai dengan prinsip-prinsip perkoperasian.

Nilai pembangunan gedung KPN tersebut sebesar Rp 1.114.630.000 atau Rp 1,114 miliar yang dibangun dalam dua tahap yakni tahap pertama pada tahun 2019 dengan nilai Rp 249.830.000 dan tahap kedua pada tahun 2021 dengan nilai Rp 864.800.000.

Sekda Mimika yang meresmikan gedung KPN tersebut berharap koperasi Eme Neme Yauware yang baru dapat beroperasi dengan baik, berkembang dan mengembangkan bentuk-bentuk usaha lainnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang menjadi landasan bagi pendirian sebuah koperasi.

Sekda mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mimika yang telah bekerja keras menghadirkan koperasi bagi PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mimika.

Sekda mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mimika tentu akan mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh dinas terkait dalam memajukan koperasi ini. Kehadiran koperasi bagi PNS ini bukan semata-mata hanya mencari keuntungan yang besar namun juga dapat memberikan manfaat bagi para anggotanya untuk memenuhi kebutuhannya dengan harga yang terjangkau.

 “Kita berharap agar koperasi ini dapat dikelola dengan baik dengan penuh rasa tanggung jawab. Koperasi ini jika dikelola dengan baik maka manfaatnya akan berdampak bagi keberlangsungan koperasi dan membawa kesejahteraan bagi para anggotanya. Koperasi ini milik kita bersama maka sebagai anggota kita harus memanfaatkan keberadaan koperasi ini dengan mematuhi aturan-aturan yang telah dirancang dan bagi para pengurus bekerjalah secara profesional dan selalu memiliki terobosan inovasi-inovasi baru guna memajukan koperasi eme Neme Yauware,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Mimika, Ida Wahyuni yang juga selaku Sekretaris KPN Eme Neme Yauware menjelaskan bahwa setelah diresmikannya gedung KPN, selanjutnya para pengurus segera melaksanakan langkah-langkah dengan mengundang seluruh PNS di lingkungan Pemkab Mimika sebagai anggota KPN.

“Sebagai langkah pertama KPN akan menjual sembako dan usaha fotocopy. Tahun depan kita juga mulai buka unit usaha lain, termasuk usaha atau koperasi simpan pinjam,” ungkap Ida.

Ida menambahkan, syarat untuk menjadi anggota koperasi tersebut adalah harus sebagai pegawai negeri sipil. Desember ini KPN siap melayani ASN di lingkungan Pemkab Mimika. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar