Translate

Pasar Kuliner Timika Kembali Beroperasi, Pedagang Wajib Bayar Retribusi

Bagikan Bagikan
Pasar Kuliner Timika (Foto:SAPA/Jefri)

SAPA (TIMIKA) – Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika, Petrus Pali Ambaa mengungkapkan bahwa Pasar Kuliner Timika telah kembali beroperasi.

Petrus mengatakan pasar kuliner Timika beroperasi mulai dari pagi hingga malam hari.

Pihaknya sengaja membuka pasar kuliner mulai pagi hari dengan tujuan untuk meramaikan pasar di blok A1 dan Blok A2 yang selama ini sepi pengunjung dan bahkan para pedagang enggan berjualan di sana lantaran tidak ada pembeli.

"Kita sengaja buka mulai pagi agar gedung Blok A1 dan Blok A2 bisa aktif kembali karena selama ini dua blok ini sepi dan ketika pasar kuliner ini mulai beroperasi tidak ada alasan lagi bagi pedagang untuk tidak menempati gedung tersebut," ujarnya.

Dia mengungkapkan, kembali beroperasinya pasar kuliner Timika ini atas persetujuan dan rekomendasi dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Mimika.

"Pasar kuliner telah mendapatkan rekomendasi dari Satgas Covid-19 Kabupaten Mimika, sementara kita operasikan sambil menunggu Bapak Bupati Mimika me-launching," ungkap Petrus.

Lapak yang disediakan pihak Disperindag sebanyak 99 lapak, sedangkan pedagang yang mendaftar sekitar 140 pedagang. Dan Pedagang yang berjualan di area pasar kuliner dikenakan retribusi 150 ribu perbulan.

"Untuk kebutuhan Listrik kita sudah sediakan, selanjutnya menjadi tanggungjawab pedagang," jelasnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar