Translate

Pengurus GMDM DPW Mimika Resmi Dilantik

Bagikan Bagikan
Foto bersama peserta kegiatan (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Pengurus Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Mimika periode tahun 2021-2024 resmi dilantik dan diminta segera action di lapangan.

Hal ini diminta oleh Kepala Kesbangpol Mimika, Yan Selamat Purba saat menghadiri pelantikan pengurus Bakornas GMDM DPW Mimika di hotel Grand Tembaga. Sebab GMDM dibentuk untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah jatuhnya korban akibat peredaran narkotika.

"Jadi dengan resmi terbentuknya pengurus GMDM di Mimika kami tunggu action-nya di lapangan. Sebagai pemerintah kami mendukung kiprah GMDM ke depannya sehingga bisa membawa hal positif demi menyelamatkan generasi bangsa di Kabupaten Mimika," kata Yan saat menyampaikan sambutannya, Senin (29/11/2021).

Diharapkan juga dengan terbentuknya kepengurusan GMDM di Mimika dan sesuai tema Mimika bersinar menuju Indonesia bersinar, maka bisa bergandengan tangan dengan pemerintah dan pihak kepolisian dalam memberantas peredaran narkotika.

"Saya juga ingatkan bahwa berdirinya sebuah organisasi itu berdasarkan aturan, oleh karena itu mari kita jalan di dalam rel UU, sehingga kita bisa berjalan lurus," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum GMDM, Jefri Tambayong melalui siaran virtual menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga dengan sudah dilakukan pelantikan pengurus GMDM DPW Mimika.

"Jadi GMDM adalah suatu wadah gerakan yang sudah masuk ke usia 14 tahun. Kami berharap ini sebagai pemantik yang luar biasa untuk kita jadikan Timika bersinar atau bersih dari narkoba," ungkapnya.

Menurut dia, dibentuknya GMDM karena melihat banyaknya anak-anak generasi muda yang terpapar dengan berbagai macam masalah seperti Miras dan narkoba. Itu terbukti, setiap penjara di seluruh daerah, pasti ada banyak tahanan yang merupakan pengguna, pengedar bahkan bandar narkoba. Ini berarti kehancuran yang diakibatkan narkoba pada generasi muda sangat luar biasa.

Sedangkan Kapolres Mimika yang diwakili oleh Kasat Resnarkoba, AKP Mansur memberikan apresiasi terbentuknya GMDM. Pasalnya, ke depannya dapat menjadi mitra kerja kepolisian.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran GMDM di Timika ini bisa bekerjasama membawa Timika untuk lebih bersinar lagi. Kami tunggu action-nya di lapangan," tegas AKP Mansur.

Kemudian Ketua Bakornas GMDM DPW Mimika Donal Putra Adisutanto yang sudah resmi dilantik bersama pengurusnya berjanji akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memberantas peredaran narkotika di Mimika.

"Semoga dengan kehadiran kami GMDM DPW Mimika bisa memberikan yang terbaik buat Kabupaten Mimika," ungkapnya singkat saat memberikan sambutan.

Selanjutnya saat diwawancara usai pelantikan pengurus GMDM DPW Mimika, Sekjen Bakornas AMDM Pusat, Fernandus Sihombing mengajak seluruh stakeholder yang ada termasuk Bupati, Kepala BNNK, Kapolres, Dandim 1710/Timika serta seluruh lapisan masyarakat agar dapat membantu GMDM untuk menyatakan perang terhadap narkoba.

“Kita tahu sekarang, kematian perhari karena narkoba capai 50 hingga 70 orang. Berarti, dalam satu tahun sekitar 12.000 hingga 15.000, sehingga kita pun kehilangan generasi,” kata Ferdinandus. (Acik)



Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar