Translate

Perpustakaan Sekolah di Jayapura Dioptimalkan Untuk Sarana Belajar

Bagikan Bagikan

Suasana kegiatan bimtek pengelola perpustakaan untuk meningkatkan ketrampilan pengelola perpustakaan di sekolah. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA)
- Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengharapkan fasilitas perpustakaan yang ada di sekolah harus dikelola dengan baik dan dioptimalkan sebagai sarana pembelajaran siswa untuk menambah ilmu pengetahuan.

"Melalui bimbingan teknis (bimtek) pengelola perpustakaan untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan keterampilan tenaga pengelola perpustakaan tingkat sekolah dasar/madrasah ibtidaiyah (SD/MI) di lingkungan Pemkot Jayapura," kata Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano pada laman daerah Pemkot Jayapura, Sabtu.

Wali Kota Tomi Mano mengakui, dengan adanya perpustakaan pembelajaran menjadi sangat penting, baik membaca buku pelajaran maupun buku fiksi.

"Oleh sebab itu perpustakaan dimiliki sekolah sebagai penyedia koleksi buku harus berjalan dan dikelola dengan baik untuk meningkatkan pengetahuan anak,"pesan Wali Kota BTM kepada 55 peserta Bimtek.

Dalam rangka literasi sekolah, lanjutnya, bimtek yang diselenggarakan dinas perpustakaan dan arsip daerah diharapkan dapat membina kompetensi tenaga perpustakaan serta diajarkan cara yang dapat mengoptimalkan peran perpustakaan sekolah.

Sementara itu, hasil dari bimtek ini juga peserta dapat belajar mengelola bahan pustaka berbasis digital dan dapat diakses melalui katalog yang telah terprogram

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Septinus Ireeuw menjelaskan tujuan bimtek ini untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan keterampilan kelola perpustakaan di sekolah,

"Sasaran dari bimtek ini adalah terwujudnya siswa-siswi sekolah dasar yang cerdas melalui peningkatan minat baca dan juga mengelola perpustakaan sekolah terampil," kata Septinus Ireeuw. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar