Translate

Polisi Amankan 95,4 Liter Miras Ilegal di Poumako Mimika

Bagikan Bagikan
Razia Miras ilegal di Pelabuhan Poumako (Foto:Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Anggota Polsek Mimika Timur berhasil mengamankan 95,4 liter Miras ilegal jenis sopi dari penumpang KM. Sirimau saat menggelar razia sekitar pukul 10.00 WIT, Senin (15/11/2021) lalu.

Uniknya puluhan liter Miras ilegal ini dikemas dalam toples Pop corn dan dipikul buruh bagasi dari atas kapal. Sayangnya, pemilik barang ilegal ini tidak berhasil ditangkap polisi.

"Kapal putih itu datang dari Dobo Maluku. Kita amankan 95,4 liter sopi yang terdiri dari 8 jerigen ukuran 5 liter, 1 jerigen ukuran 20 liter, 12 botol ukuran 1500 ml, 25 botol ukuran 600 ml dan 4 plastik es ukuran 600 ml. Kita curiga kenapa ada orang yang kirim pop corn sebanyak itu? Makanya kita telusuri dan terbukti ternyata itu modus yang digunakan," kata Kapolsek Miktim, Iptu Boby Pratama di Timika, Kamis (18/11/2021).

Anggota kepolisian pun membongkar toples besar berisi pop corn dan mendapati di dalamnya bungkusan sopi yang dikemas dalam plastik es. Beberapa minuman keras juga dibungkus dengan sayur-sayuran untuk mengelabui petugas.

"Razia seperti ini akan terus kami tingkatkan setidaknya sampai akhir Bulan Desember, karena daya konsumsi Miras sangat tinggi di bulan menjelang Natal dan Tahun Baru," ungkapnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar