pemerintah kabupaten mimika

Translate

Tangki Meledak, Mesin Sprayer Aspal Terbakar di Jalan Poros SP5 Timika

Bagikan Bagikan
Mesin sprayer penyiraman aspal di jalan poros SP5 Timika yang terbakar (Foto:SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Satu unit mesin sprayer penyiraman aspal di jalan poros SP5, tepatnya di depan Yayasan Assalaam Timika, Masjid Sabilul Muttaqin, terbakar karena tangkinya meledak.

Leo yang merupakan operator Mesin Sprayer tersebut mengatakan, insiden ini terjadi sekitar pukul 16.30  WIT, Kamis (25/11/2021), saat pekerja melakukan penyiraman aspal finishing pekerjaan jalan.

Beruntung api tidak merambat ke kabel listrik atau pun bangunan di sekitarnya.

“Apinya keluar begitu cepat dari dalam tangki kompornya. Beruntung ada teman yang sementara di atas cepat-cepat lompat. Saya juga begitu, langsung lari ke luar. Kan di  dalam itu ada campuran minyak dan aspal. Makanya susah sekali dipadamkan,” kata Leo saat ditemui Salam Papua di TKP.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Damkar dan Polsek Miru. Diperkirakan 20 menit setelah menerima laporan, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di TKP dan langsung memadamkan kobaran api.

Sementara itu, arus lalulintas terpaksa dialihkan oleh beberapa anggota Satlantas yang kebetulan melaksanakan patroli di wilayah tersebut.

“Kami kebetulan lagi patroli dari arah irigasi, kemudian dapat informasi melalui radio SSB. Makanya kami langsung ke TKP dan mengatur arus lalulintas. Puji Tuhan semuanya aman. Api juga berhasil dipadamkan,” ungkap Anggota Satlantas Polres Mimika, Aipda Sanjaya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar