Translate

Tiga Kali Juara Umum Pesparawi Se-Tanah Papua, Bupati Biak Numfor: Jangan Sombong dan Tetap Rendah Hati

Bagikan Bagikan

 

Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap didampingi Ketua Kontingen Biak Numfor, Ferry Betay (kanan) dan Ketua LPPD Biak Numfor, Turbey O. Dangeubun (kiri) saat jumpa pers di GOR Basket MSC, Sabtu malam (6/11/2021) usai acara penutupan Pesparawi XIII se-Tanah Papua di Kabupaten Mimika (Foto:SAPA/Yosefina)

SAPA (TIMIKA) - Kontingen Biak Numfor keluar sebagai Juara Umum pada Pesparawi XIII se-Tanah Papua di Timika, dan ini merupakan Juara Umum untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya juga meraih Juara Umum pada Pesparawi ke XI di Wamena dan ke XII di Kaimana.

Kabupaten Biak Numfor berhasil mengumpulkan 11 medali emas dan lima di antaranya meraih champion atau memperoleh nilai tertinggi pada kategori lomba, serta 1 medali perak.

Perolehan lima emas champion itu untuk kategori paduan suara anak dengan nilai 84,15 poin, paduan suara wanita dengan nilai 86,48 poin, solo remaja putra dengan nilai 86,33 poin, solo remaja putri dengan nilai 85,67 poin, dan paduan suara etnik inkulturatif dengan nilai 85,58 poin.

Prestasi tersebut mendapat apresiasi yang luar biasa dari Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, namun ia berpesan untuk tidak sombong dan tetap rendah hati.

“Walaupun sudah tiga kali mendapat juara umum tetap rendah hati, jangan sombong. Prestasi ini harus menjadi berkat dan menjadi motivasi bagi saudara-saudari kita dari kontingen-kontingen yang lain dari kabupaten/kota se Provinsi Papua. Untuk memuliakan dan memuji Nama Tuhan maka seluruh aspek kehidupan kita akan terus diberkati,” kata Bupati Biak saat jumpa pers di GOR MSC, Timika, Papua, Sabtu malam (6/11/2021), usai acara penutupan Pesparawi XIII se-Tanah Papua.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada pihak Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Biak Numfor, seluruh pelatih, pendamping dan semua peserta lomba yang telah mempersiapkan diri dengan baik serta telah melakukan yang terbaik dalam Pesparawi kali ini.

“Ini adalah hal yang luar biasa terutama LPPD Kabupaten Biak Numfor beserta seluruh peserta dengan sabar, tekun, dan setia untuk terus mengikuti tahapan persiapan hingga keberangkatan ke Timika. Puji Tuhan hari ini diberikan bagi kami kemurahan Tuhan maka Kabupaten Biak Numfor mendapat juara umum, ini menjadi motivasi dan semangat bagi seluruh peserta Pesparawi tahun 2021 secara khusus dari Kabupaten Biak Numfor,” ujarnya.

Ia mengatakan, keberhasilan kontingen Biak Numfor ini juga menjadi berkat bagi Tanah Papua.

Baginya juara bukan menjadi target utama kontingen Biak Numfor. Ketika melepas kontingen Pesparawi, ia berpesan bahwa target utama adalah memuji dan memuliakan Tuhan. Bukan sebatas dengan kata-kata Puji Tuhan tapi mempersiapkan hati dan diri dengan baik untuk penyerahan secara penuh kepada Tuhan.

“Sehingga semua pujian yang kita naikkan itu benar-benar mendapat hal yang terbaik sebagaimana Tuhan menerima bagian ini, karena kerendahan hati kita dan tujuan utama kita dalam memuji dan memuliakan Tuhan maka Tuhan akan memberikan berkat yang luar biasa. Terbukti Tuhan memberikan kesempatan itu kepada Kontingen Pesparawi Kabupaten Biak maka saya sekali lagi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Biak Nummfor secara khusus Kontingen Pesparawi ke-13 terus berlatih, terus semangat,” katanya.

Bupati Biak juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Biak, Milka Rumarupon yang setia mendampingi kontingen sejak kegiatan pembukaan hingga penutupan pada Pesparawi XIII se-Tanah Papua di Kabupaten Mimika.

Menurutnya, Pemkab Biak terus memberikan dukungan penuh kepada LPPD Biak, secara khusus dalam kebijakan anggaran dalam APBD.

“Kami selalu berusaha mengalokasikan anggaran untuk menopang LPPD Kabupaten Biak agar terus berlatih dan mempersiapkan  diri. Rutin berlatih karena ada tahapan latihan yang harus dilalui, ada seleksi yang dibuka secara umum sehingga setiap warga gereja secara khusus mendaftarkan diri dan mengikuti seleksi,” ujarnya.

Dikatakan setelah kembali ke Biak Pemkab akan menggelar acara sykuruan dengan seluruh kontingen sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan kerja sama tim.

“Yang pastinya setelah kami balik dari Timika ke biak kami ada acara sama-sama dengan seluruh Kontingen. Kami patut memberikan apresiasi dan dukungan kepada seluruh Kontingen Pesparawi secara khusus karena kita ini tim sehingga kerjasama tim yang baik ini Biak bisa mendapat champion,” sebutnya.

Keberhasilan Kontingen Biak ini juga menjadi kegembiraan bagi masyarakat Biak yang berdomisili di Timika yang tergabung dalam kerukunan Binfora.

Pengurus dan Anggota Binfora Timika menggelar sebuah pesta sebagai bentuk syukuran di halaman SMP YPPK Santo Bernadus Timika, tempat penginapan Kontingen Biak Numfor selama Pesparawi. (YOSEFINA)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar