Translate

17 - 18 Desember Pemkab Mimika Gelar Pasar Murah

Bagikan Bagikan

Dinas Ketahanan Pangan Mimika rapat koordinasi bersama dinas teknis di lingkungan Pemkab Mimika membahas pasar murah jelang Natal dan akhir tahun 2021. (Foto: SAPA/ Jefri)

SAPA (TIMIKA)- Menjelang  Natal 2021 dan tahun baru 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Dinas Ketahanan Pangan akan menggelar pasar murah pada ranggal 17 dan 18 Desember.

"Selama dua hari itu kita akan menggelar pasar murah di halaman gedung Eme Neme Yauware," kata

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Yulius Koga usai rapat bersama dinas terkait dalam rangka membahas pasar murah pada Selasa (7/12/2021).

Pasar murah tersebut akan menjual kebutuhan bahan pokok dan pangan lokal.

Pasar murah tersebut didukung penuh oleh dinas terkait seperti Disperindag, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Yulius memastikan harga yang ditawarkan pada pasar murah jauh lebih rendah dibanding dengan harga barang di  tempat perbelanjaan dan pasar lainnya.

"Pasar murah ini dikhususkan untuk warga yang beragama Kristiani karena memang mereka lebih membutuhkan apalagi jelang hari raya Natal," ujar Yulius.

Pada tahun berikutnya, Yulius mengatakan tidak ada lagi pasar murah, sebab Pemkab Mimika melalui dinas terkait akan membangun pusat perbelanjaan yang menyediakan barang-barang yang lebih murah.

"Tahun depan kami bangun toko yang akan beroperasi setiap saat dengan harga yang lebih murah dan itu terbuka untuk umum," kata Yulius. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar