Translate

ASKAB PSSI Mimika Gelar Kompetisi Mencari Bibit Pemain Sepakbola

Bagikan Bagikan
Situasi pelaksanaan kompetisi sepakbola oleh ASKAB PSSI Mimika

SAPA (TIMIKA) - Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Mimika menggelar kompetisi sepakbola kategori usia 10 hingga 15 tahun.

Kompetisi sepakbola Christmas Soccer Competition 2021 yang diadakan ASKAB Mimika itu diikuti 25 tim sepakbola di Mimika dan dibuka secara resmi oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Mimika Yulius Sasarari, di Stadion Wania Imipi SP1 Kelurahan Kamoro Jaya Distrik Wania, Sabtu (12/12/2021).

Yulius mengatakan, kompetisi tersebut dapat menciptakan perkembangan olahraga di Kabupaten Mimika yang dapat meningkatkan prestasi olahraga di bidang sepakbola.

Pemerintah menyambut baik kompetisi yang menjadi wadah untuk menggali dan mengembangkan olahraga di Kabupaten Mimika.

"Pemerintah berharap pembinaan ini  akan membuahkan prestasi yang mengharumkan nama daerah hingga ke jenjang yang lebih tinggi dan juga dapat  melahirkan atlet-atlet muda terbaik," ungkap Yulius.

Ketua ASKAB PSSI Mimika, Michael Gomar mengungkapkan, Christmas Soccer Competition dilakukan dalam momentum Natal dan Tahun Baru dan sekaligus untuk mencari bibit pemain sepakbola muda di Kabupaten Mimika.

"Ini merupakan ajang untuk merekrut dan membina bibit pesepakbola dari club yang ada di Mimika," terang Gomar.

Menurut dia, kompetisi seperti ini akan terus dilakukan untuk membina serta menemukan bibit- bibit pemain sepakbola terbaik.

"Ini merupakan awal yang baik bagi pesepakbola di Mimika. Kompetisi ini tidak sampai di sini saja tetapi ini akan terus bergulir,' kata Gomar.

Sementara itu Sekretaris Umum KONI Mimika, Caesar Avianto Tunya mengapresiasi ASKAB PSSI Mimika. Menurut dia, KONI senantiasa mendukung yang sedang dilakukan oleh ASKAB PSSI Mimika untuk membina atlet-atlet muda untuk mendapatkan bibit unggul.

"Kami sangat mendukung karena ini merupakan pembinaan terhadap kelompok usia muda yang ke depan akan menjadi harapan kita di Mimika. Kita harap ini terus berkelanjutan sehingga memberikan pengalaman baru kepada pemain generasi muda kita," terangnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar