Translate

Buat Laporan Kehilangan dan SKCK di Polsek Miru Wajib Ada Surat Vaksin

Bagikan Bagikan
Layanan masyarakat di Polsek Mimika Baru (Miru) (Foto:SAPA/Acik) 

SAPA (TIMIKA) – Saat ini bagi masyarakat Mimika yang hendak membuat laporan kehilangan dan pengurusan SKCK di Polsek Mimika Baru (Miru) wajib mengantongi sertifikat vaksin Covid-19 minimal dosis pertama.

Kapolsek Miru, AKP Oscar Fajar Rahadian menyampaikan bahwa setiap warga yang hendak mengurus surat kehilangan ataupun SKCK, akan ditanyakan juga terkait sertifikat vaksin.

Jika belum divaksin, maka petugas jaga Polsek Miru akan mengarahkan warga terkait agar divaksin. Sedangkan untuk masyarakat yang memang punya alasan tertentu untuk divaksin, harus memiliki keterangan dari tim medis terkait alasan belum dilakukan vaksin. Penerapan protokol kesehatan tetap dilakukan pada layanan Kepolisian di Polsek Miru.

“Jadi kalau ada warga yang hendak urus surat kehilangan, petugas kita akan tanyakan apakah sudah divaksin atau belum. Kalau memang belum, maka akan diarahkan untuk divaksin dulu,” ungkap AKP Oscar, Rabu (15/12/2021).

Untuk laporan kejadian tetap direspon tanpa adanya syarat vaksin.

Untuk pelayanan vaksin mobile di Polsek Miru telah dilakukan kurang lebih selama satu minggu di kantor POS guna melayani langsung masyarakat yang sementara mengambil BLT. Sosialisasi juga tetap gencar dilakukan bersama Dinkes, Dukcapil dan stakeholder lainnya dengan harapan health immunity masyarakat Mimika bisa tercapai.

“Selama layanan mobiile dilakukan, antusias masyarakat cukup tinggi,” ujarnya.

Selain persoalan vaksin, layanan bagi masyarakat di Polsek Miru juga bisa langsung penerbitan KTP atas kerjasama dengan Disdukcapil. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar