Translate

Bupati Jhon: Realisasi Pembangunan Jalan Lukas Klemen di Jayawijaya Capai 50 Persen

Bagikan Bagikan

Salah satu ruas jalan beraspal. (Foto-Antara)

SAPA (WAMENA)
- Bupati Kabupaten Jayawijaya Jhon Ricard Banua menyebut, realisasi pembangunan jalan lingkar Lukas Klemen di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua sudah mencapai 50 persen atau setengah jadi dari target yang diharapkan. 

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Wamena, Selasa, mengatakan pengerjaan proyek multiyears itu nantinya akan dilanjutkan pada 2022. 

"Nanti tahun berikut baru realisasi 100 persen karena pekerjaan itu multiyears," katanya. 

Mantan Wakil Bupati Jayawijaya dua periode itu menjelaskan lebar jalan Lukas Klemen ini bervariasi antara 12 hingga 22 meter tergantung dengan keberadaan lokasi. 

"Apabila berada di lokasi yang tidak mengganggu kebun masyarakat atau akses perumahan itu 22 meter lebarnya. Sementara di kawasan sempit itu 12 meter. 12 meter ini yang rencanakan diaspal," katanya. 

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Papua yang memberikan akses jalan sebab konektivitas darat untuk kendaraan roda dua maupun empat ini sudah ditunggu oleh masyarakat. 

"Kebanyakan kunjungan ke distrik itu diusulkan terkait pembangunan jalan, tetapi karena APBD kami terbatas maka kami mengusulkan ke provinsi dan dikabulkan," katanya. 

Menurut rencana, jalan Lukas Klemen ini akan melintasi 13 distrik dari 40 distrik di Jayawijaya.  (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar