Translate

Hakordia Bpjamsostek Mimika Ajak Peserta Budayakan Anti Korupsi

Bagikan Bagikan

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia Bpjamsostek Mimika Ajak Peserta Budayakan Anti Korupsi. (foto-Istimewa)

SAPA (TIMIKA)
-  Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) pada setiap tanggal 9 Desember, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Mimika mengajak seluruh peserta dan stakeholder menumbuhkan budaya anti korupsi. 

Komitmen tersebut dilakukan melalui beragam kegiatan kampanye yang diselenggarakan dengan mengambil tema “Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi”. 

Pada kampanye anti korupsi tersebut, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Papua Mimika, Verry K. Boekan turut memberikan dukungannya dengan terlibat aktif dalam rangkaian kegiatan yang digelar di Kantor Cabang Mimika. 

Peserta juga bisa memanfaatkan online sticky notes yang tersedia di ruangan pelayanan untuk memberikan pendapat terkait layanan kegiatan anti korupsi dan mendapatkan bingkisan berupa masker dan multivitamin. 

“Melalui kegiatan ini kami mengharapkan dapat menciptakan lingkungan  BPJAMSOSTEK yang bersih  dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Hal tersebut penting bagi kami, sebagai salah satu institusi yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat," ungkap Verry dalam rilis yang diterima Salam Papua pada Jumat (10/12/2021). 

Verry menyebut bahwa BPJAMSOSTEK  telah memiliki kanal pelaporan berupa Whistle Blowing System (WBS) yang dapat digunakan oleh peserta maupun masyarakat untuk melaporkan suatu perbuatan yang berindikasi pelanggaran di lingkungan BPJAMSOSTEK. 

"Pelapor dapat mengakses aplikasi tersebut melalui wbs.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. Bagi pelapor yang tidak ingin diketahui identitasnya, BPJAMSOSTEK juga menyediakan fitur pelaporan tanpa harus melakukan registrasi atau secara anonim," ujarnya. 

Sambungnya, melalui aplikasi ini masyarakat dapat melaporkan segala bentuk penyimpangan diantaranya pelanggaran, kecurangan, suap, konflik kepentingan, KKN, gratifikasi maupun asusila. 

BPJAMSOSTEK akan menjamin kerahasiaan seluruh identitas masyarakat yang membuat pelaporan melalui WBS. 

“Semoga peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia ini dapat menjadi pemicu bagi BPJAMSOSTEK untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta yang bebas dari segala bentuk penyimpangan” kata Verry. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar