Translate

Jelang Natal 2021, Lemasa Beri Bantuan Bama Untuk 58 Dedominasi Gereja di Mimika

Bagikan Bagikan
Penyerahan bantuan kepada perwakilan dedominasi gereja (Foto:SAPA/Acik) 

SAPA (TIMIKA) - Jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Lembaga Musyawarah Adat Suku Amungme (LEMASA) memberi bantuan berupa Bahan Makan (Bama) kepada 58 denominasi gereja di Kabupaten Mimika.

“Penyerahan Bama dilakukan secara simbolis di depan Kantor Lemasa, Jalan Restu Timika Indah. Lemasa berdiri kurang lebih sudah 26 tahun, ini merupakan kali pertama Lemasa memberikan bantuan kepada lembaga gereja,” kata Direktur Eksekutif Lemasa, Stingal Jhonny Beanal, Kamis (23/12/2021).

Bantuan yang dimaksud berupa Minuman  Softdrink sebanyak 1750 karton, beras 750 karung, minyak Bimoli 250 jerigen dan beberapa jenis Bama lainnya.

Dijelaskan bahwa 58 gereja ini  tersebar di wilayah Mimika, baik itu Gereja Kingmi maupun gereja kemah injil yang berada di kilometer 11, Sp 8-9 Utikini, Jayanti, Kwamki Narama hingga Trans Nabire Kali pindah-pindah.

Bantuan tersebut merupakan wujud kasih kepada umat Kristiani yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru, sekaligus sebagai bentuk ucapan selamat Natal dari pihak Lembaga kepada masyarakat adat yang tersebar di seluruh gereja.

“Lembaga adat dan Lembaga Gereja adalah mitra gereja, meski secara Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) berbeda tetapi tujuannya satu yakni pelayanan. Lembaga Agama sama-sama memiliki misi pelayanan terhadap umat,” ujarnya.

Besar harapannya, ketiga lembaga, yakni Lembaga Pemerintah, Lembaga Agama dan Lembaga Adat bisa bersatu padu membangun Mimika. Kiranya langkah yang diambil pihak Lemasa ini bisa menjadi contoh bagi lembaga lain atau paguyuban yang ada di Mimika.

“Selaku Direktur eksekutif Lemasa dan atas nama Badan Pendiri Amungme Neuseri atau dewan adat, kepala-kepala biro, kepala staf Lemasa mengucapkan selamat Merayakan Natal dan Tahun Baru bagi seluruh umat kristiani,” tuturnya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar